Search

Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Petra Kvitova Melaju ke Semifinal

MELBOURNE, iNews.id Petenis Republik Ceko Petra Kvitova sukses mengalahkan Ashleigh Barty asal Australia lewat straight set 6-1 dan 6-4 pada babak perempat final Australia Terbuka 2019 di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Selasa (22/1/2019). 
 
Kvitova cenderung mendominasi jalannya pertandingan. Meski begitu, dia harus bersusah payah untuk memenangkan set kedua. Kemenangan petenis berusia 28 tahun itu atas Barty merupakan yang kedua selama tahun ini, setelah sebelumnya juga bertemu di final Sydney International 2019, Sabtu (12/1/2019) lalu. 
 
“Pertama, saya minta maaf ke publik Australia karena mengalahkan Ashleigh. Saya memulai permainan dengan baik. Dia memberikan perlawanan yang sengit di set kedua, dan saya harus bertarung hingga akhir,” kata Kvitova kepada Telegraph
 
Unggulan kedelapan itu menyebut Barty memiliki pukulan backhand yang kerap membuat repot. Hasillnya, Kvitova harus beradaptasi untuk mengatasi serangan petenis tuan tumah itu, sehingga bisa memenangkan pertandingan. 
 
“Ash memiliki backhand yang mematikan, jadi saya harus nisa membalas bola rendah dengan baik. Saya juga harus memukul dengan backhand juga,” ujarnya. 
 
Pada babak semifinal nanti, Petra Kvitova dijadwalkan bertemu dengan petenis Amerika Serikat (AS) Danielle Collins. Collins sendiri berhasil lolos ke semifinal Australia Terbuka seusai sukses melalui laga dramatis kontra Anastasia Pavlyuchenkova dari Rusia melalui tiga set 2-6, 7-5 dan 6-1. 
 
Sebelumnya Kvitova pernah mengalahkan Collins 6-7, 7-6 dan 6-3 pada putaran pertama Brisbane International 2019, Kamis (1/1/2019) silam. Mengingat laga tersebut cukup sulit, Kvitova sadar harus mewaspadai lawannya itu.  
 
“Saya tak pernah menyangka bakal kembali ke stadion yang megah ini. Dia bermain tanpa kenal takut dan sangat agresif,” tutur Kvitova.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HoRWb9
January 23, 2019 at 01:15AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2HoRWb9
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Petra Kvitova Melaju ke Semifinal"

Post a Comment

Powered by Blogger.