Search

Indra Sjafri Tak Khawatir Tinggalkan TC Timnas U-22 ke Spanyol

JAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri mengaku tak khawatir dengan kondisi pemusatan latihan (TC) selama dia bertolak ke Spanyol untuk mengambil materi modul kelima lisensi kepelatihan Pro AFC pada 19-25 Januari 2019.

Indra mengaku sudah merancang program dan menu yang bakal digelontorkan kepada para pemain melalui para asistennya yakni Hendro Kartiko, Nova Irianto, Nursaelan Santoso dan Yunan Helmi, selama masa TC di Jakarta.

“Enggak khawatirlah, kan sudah disiapkan programnya," kata Indra pendek selepas memimpin sesi TC Timnas U-22 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (18/1/2019).

Indra mencontohkan salah satu menu latihan para pemain TC timnas U-22 adalah penguatan pola transisi, baik dalam situasi menyerang ke bertahan maupun sebaliknya.

“Setiap sesi kan ada latihan attacking maupun defense, nah itu ditekankan harus ada pola transisi yang diperkuat,” tuturnya.

Pola transisi agaknya termasuk salah satu prioritas Indra untuk menempa kemampuan para pemain timnas U-22 menyongsong keikutsertaan mereka di Piala AFF U-22 di Kamboja mulai 18 Februari 2019.

Indonesia dijadwalkan menghadapi Myanmar pada laga pembukaan, 18 Februari nanti, sebelum berturut-turut melawan Singapura, Malaysia dan tuan rumah Kamboja setiap selang dua hari dalam fase penyisihan Grup B.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RVZpCv
January 18, 2019 at 11:00PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RVZpCv
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Indra Sjafri Tak Khawatir Tinggalkan TC Timnas U-22 ke Spanyol"

Post a Comment

Powered by Blogger.