Search

Bukan Sekadar Ungkap Resolusi 2019, Anda juga Butuh Rencana

Liputan6.com, Amerika Serikat Menurunkan berat badan dan berhenti merokok bisa jadi salah satu resolusi 2019. Namun, Anda perlu rencana, bukan sekadar resolusi, kata John Norcross, psikolog dari Scranton University, Amerika Serikat.

Norcross telah melacak dan mempelajari resolusi Tahun Baru selama lebih dari 30 tahun. Ia menilai individu yang sukses mewujudkan resolusi punya rencana.

Menurut penelitian Norcross, dibutuhkan sekitar tiga bulan untuk melakukan perubahan menjadi rutin. Setelah enam bulan, sekitar 40 persen orang akan tetap berada pada jalan resolusi mereka.

Jika Anda berhasil, maka Anda cenderung mempertahankan resolusi seumur hidup. Tetapi Anda perlu rencana untuk sampai ke sana. 

Jadilah realistis dan rencanakan dengan baik

Individu yang sukses meraih resolusi mulai merencanakan target mereka setidaknya seminggu sebelum 1 Januari.

"Mereka adalah orang-orang yang merencanakan resolusi, bukan resolusi yang diucapkan tepat pukul 00.00 pergantian tahun," kata Norcross, dikutip dari NBC NEWS BETTER, Selasa (1/1/2019).

Mereka juga fokus pada bagaimana cara akan mencapai resolusi. Contoh, alih-alih memutuskan turunkan berat badan 27 kg dalam setahun, buat rencana yang konsisten tentang cara melakukannya.

Anda bisa mencatat kemajuan perubahan berat badan.

Simak video menarik berikut ini:

Memvisualisasikan kehidupan selama satu tahun ke depan akan membantu mencapai harapan–harapan yang ingin diwujudkan di tahun ini.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2R6Ore0
January 01, 2019 at 03:00PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2R6Ore0
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bukan Sekadar Ungkap Resolusi 2019, Anda juga Butuh Rencana"

Post a Comment

Powered by Blogger.