Search

BPN Tak Khawatir Isu Pelanggaran HAM Serang Prabowo di Debat Pilpres

JAKARTA, iNews.id – Persiapan menghadapi debat Pilpres 2019 dilakukan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sejumlah ahli akan diundang untuk memberikan masukan kepada capres dan cawapres.

“Sejumlah ahli, sejumlah profesor, akademisi yang mungkin tidak bisa terbuka, tapi mereka memberikan masukan-masukan yang baik kepada calon kita,” kata Direktur Bidang Debat dan Materi BPN Prabowo-Sandi, Sudirman Said di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (2/1/2018).

Menurut dia, sejauh ini capres Prabowo dan cawapres Sandi sudah siap menghadapi debat. Sudirman Said mengatakan, tidak ada sedikit pun materi debat yang dikhawatirkan pasangan nomor urut 02, termasuk juga isu pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang kerap menerpa Prabowo.

“Buat kami insyaallah tidak ada hal yang sensitif. Karena semua masalah penting dan mengenai HAM itu kan sesuatu yang sudah diulang-ulang. Pak Prabowo tiga kali maju, terdahulu sudah pernah dimunculkan. Jadi kita akan serahkan semuanya kepada penegak hukum,” ujar dia.

BACA JUGA: Ditabrak KRL di Tanah Abang, Mobil Xenia Hantam Warung hingga Roboh

Lebih lanjut, Sudirman Said mengatakan, untuk mematangkan persiapan debat, BPN akan bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurut dia, SBY telah mengirim undangan resmi ke BPN untuk pertemuan pada 17 Januari nanti.

“Pak SBY tanggal 4 (Januari) mengundang tim debat untuk memberikan masukan-masukan. Karena, biar gimana pun beliau sangat berpengalaman berkompetisi dua kali memimpin negara,” ucap Sudirman Said.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2F1oipv
January 03, 2019 at 12:03AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2F1oipv
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BPN Tak Khawatir Isu Pelanggaran HAM Serang Prabowo di Debat Pilpres"

Post a Comment

Powered by Blogger.