Search

Bisa Berakibat Fatal, Jangan Pernah Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama

Liputan6.com, Jakarta Sebagian besar dari kalian, baik pria maupun wanita tentu pernah menahan untuk menahan buang air kecil. Hal ini biasanya dilakukan jika kita sedang dalam perjalanan atau sedang dalam kondisi tertentu.

Tak banyak yang menyadari, menahan buang air kecil merupakan tindakan yang berbahaya. Terlebih lagi bagi kaum wanita, menahan buang air kecil atau kencing dalam waktu yang lama bisa berakibat serius.

Dikutip dari Merdeka.com, melalui Redbook, Lauren Streicher, M.D. mengungkapkan bahwa ada jangka waktu tepat bagi seseorang untuk buang air.

"Seseorang seharusnya buang air kecil setiap empat hingga enam jam. Jika kamu terbiasa menahan kencing terlalu lama, maka akan ada dampaknya," jelas Streicher.

Pertama yang akan terjadi kalian jelas akan kelepasan mengeluarkannya. "Ketika kandung kemih kamu semakin penuh, maka semakin besar peluang kamu tak dapat ke kamar mandi secara tepat waktu," ujar Streicher.

Dampak selanjutnya yang cukup fatal, otot panggul dapat melemah dan berujung kehilangan kontrol pada fungsi kandung kemih."Otot panggul berperan dalam mengatur serta membantu baik dalam mengeluarkan kencing atau menahannya. Namun jika kamu terus menerus menahan kencing, akibatnya kamu bakal mengalami disfungsi pada otot panggul-mu," sambungnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Aksi jahil seorang bocah buang air kecil di dalam lift menyebabkan ia terjebak dalam lift kosong di chongqing, china.

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2BWO9eX
January 01, 2019 at 06:55PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2BWO9eX
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bisa Berakibat Fatal, Jangan Pernah Menahan Buang Air Kecil Terlalu Lama"

Post a Comment

Powered by Blogger.