Search

Ratusan Advokat Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

JAKARTA, iNews.id – Pasangan Calon Presiden (Capres) dan cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Kiai Ma’ruf Amin kembali mendapat suntikan dukungan pada Pilpres 2019. Kali ini datang dari profesi pengacara seluruh Indonesia yang tergabung dalam Advokat Indonesia Maju (AIM).

“Kami para advokat yang tergabung dalam Advokat Indonesia Maju mendeklarasikan mendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin,” kata Ketua AIM Sandi Ebenezer Situngkir bersama ratusan advokat di Rumah Aspirasi Rakyat, di Jakarta, Jumat (30/11/2018).

BACA JUGA: Koalisi Buruh 01 Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Menurut dia, AIM akan bekerja mengawal pasangan Jokowi-Ma'ruf dari segala serangan hoaks dan fitnah. Dia berharap kehadiran advokat di kubu Jokowi-Ma'ruf mampu mencegah atau menghentikan lawan politik atau pihak manapun dalam memproduksi hoaks terhadap Jokowi-Ma'ruf.

“Kami akan bekerja mulai hari ini. Kami akan melaporkan setiap hoaks yang menyerang Jokowi-Ma'ruf,” kata Sandi.
Direktur Hukum dan Advokasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Ade Irfan Pulungan mengatakan, TKN akan melibatkan para advokat yang tergabung dalam Advokat Indonesia Maju untuk bersinergi dalam mengadvokasi pasangan Jokowi-Ma'ruf.

“Kita akan bersinergi bagaimana mengkoordinasikan masalah hukum. Kami di Direktorat Hukum TKN memiliki beberapa program pendampingan, tidak hanya di Bawaslu untuk masalah hukum pemilu, tapi juga advokasi di pidana umum, apakah itu kepolisian tingkat Bareskrim, Polda dan Polres,” tutur Ade Irfan.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2r947Om
December 01, 2018 at 12:20AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2r947Om
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ratusan Advokat Indonesia Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf"

Post a Comment

Powered by Blogger.