Search

Final Leg Kedua Copa Libertadores Akan Digelar di Santiago Bernabeu

MADRID, iNews.id – Pertandingan leg kedua babak final Copa Libertadores 2018 antara River Plate dan Boca Juniors akan resmi diadakan di Estadio Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (9/12/2018). Laga ini menggantikan pertandingan yang seharusnya berlangsung di La Monumental, Buenos Aires, Argentina, Minggu (26/11/2018).

Laga leg kedua final yang mempertemukan dua rival abadi itu harus ditunda karena penyerangan bus Boca sebelum pertandingan oleh pendukung River Plate. CONMEBOL selaku otoritas sepak bola Amerika Selatan pun menunjuk Bernabeu sebagai lokasi netral.

“Kami menghadapi situasi luar biasa dan harus mencari kota alternatif. Kami yakin Kota Madrid punya semua kondisi yang kami butuhkan. Saya berterima kasih kepada Presiden Spanyol, Presiden FIFA, dan secara personal kepada sahabat saya, Florentino Perez (presiden Real Madrid)," kata Presiden CONMEBOL Alejandro Dominguez seperti dikutip Clarin.

Berhubung rivalitas yang begitu mendalam, suporter kedua tim akan diberi jatah tiket yang sama. Selain itu, baik Boca maupun River Plate bakal berstatus tamu, dan tak ada yang memegang peran tuan rumah.

Pertemuan pertama final Copa Libertadores berlangsung di markas Boca, Stadion La Bombanera. Kala itu, pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol tuan rumah diciptakan Ramon Dario Abila dan Dario Benedetto. Sedangkan dua torehan River dibukukan Lucas Pratto dan gol bunuh diri Carlos Izquierdoz. 

Insiden bentrokan kedua tim bukan pertama kalinya terjadi. Tiga tahun lalu juga terjadi bentrokan pada babak 16 besar di ajang yang sama di La Bombanera.  

Kala itu, uporter tuan rumah menyerang pemain River yang melintas di lorong stadion dengan semprotan lada saat jeda paruh pertama. Akibatnya, Boca ditendang keluar dari kompetisi. Sementara River diizinkan langsung lolos ke perempat final.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2rf4aYO
November 30, 2018 at 09:11PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2rf4aYO
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Final Leg Kedua Copa Libertadores Akan Digelar di Santiago Bernabeu"

Post a Comment

Powered by Blogger.