Search

Taksi Khusus Perempuan Diuji Coba di Seoul

SEOUL, iNews.id - Pemerintah Kota Metropolitan Seoul, Korea Selatan, akan menguji coba taksi khusus penumpang perempuan bulan ini. Taksi yang juga dilengkapi dengan kursi khusus anak tersebut tak boleh menolak penumpang berdasarkan tujuan. Artinya, pengemudi harus mau mengantar penumpang kemana pun sesuai dengan ketentuan.

Pada 1 Februari 2019, pemetintah kota Seoul memberikan lisensi ke perusahaan franchise taksi Tago Solutions yang membawahi 50 anak usaha dengan total armada 4.500 unit.

Rencananya Tago Solutions akan menguji coba layanan ini selama 3 bulan, melibatkan dua merek yakni Waygo Lady dan Waygo Blue.

Taksi Waygo Lady yang pengemudinya juga perempuan hanya menerima penumpang perempuan. Namun penumpang laki-laki, yakni dari bayi sampai usia SD, masih diterima. Hal ini untuk memudahkan para ibu yang membawa serta anak mereka.

Pada masa uji coba, Waygo Lady akan mengoperasikan 20 unit dan pada tahun depan jumlahnya akan ditingkatkan menjadi 500 armada.

Soal tarif, penumpang taksi khusus perempuan ini harus merogoh ongkos antara 2.000 sampai 3.000 won (Rp25.000-Rp37.000) lebih mahal dari taksi reguler. Sementara ongkos 'buka pintu' antara 5.800 sampai 6.800 won.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2WMXHCY
February 07, 2019 at 10:28PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2WMXHCY
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Taksi Khusus Perempuan Diuji Coba di Seoul"

Post a Comment

Powered by Blogger.