Search

Ini Alasan Lionel Messi Tak Jadi Starter di El Clasico

BARCELONA, iNews.id – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde mengungkapkan alasan tidak memainkan Lionel Messi sebagai starter saat bermain imbang 1-1 melawan Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Dia mengungkapkan sang pemain belum pulih betul dari cedera paha yang dideritanya.

Pemain berjuluk La Pulga itu mendapat kejang otot paha saat Blaugrana bermain imbang 2-2 dengan Valencia di La Liga, Minggu (3/2/2019). Meski sudah ditangani tim medis, cedera Messi tak bisa pulih 100 persen akibat waktu pemulihan yang minim.

Akibatnya, dia harus menyaksikan rekannya bertarung dalam duel bertajuk El Clasico dari bangku cadangan di awal permainan. Tanpanya, Barca kesulitan membombardir ketatnya pertahanan Los Blancos yang dipimpin Sergio Ramos.

Pasukan Valverde bahkan tertinggal lebih dulu akibat gol cepat Lucas Vazquez pada menit ke-6. Tertinggal, tuan rumah meningkatkan intensitas serangan, namun baru bisa menyamakan kedudukan di paruh kedua berkat sumbangan Malcom (56).

Tujuh menit berselang, Messi baru dimainkan untuk menggantikan Philippe Coutinho. Sayang, kehadiran kapten tim nasional Argentina itu tak bisa membantu Barca menambah pundi-pundi gol.

“Leo baik-baik saja saat ini. Tapi dia merasa sedikit tidak nyaman pada pahanya. Jadi, kami tidak mau mengambil risiko memainkannya sepanjang pertandingan. Keputusan saya di laga tadi merupakan yang terbaik,” kata Valverde dikutip Marca.

Terlepas dari itu semua, hasil imbang di Camp Nou, membuat Klub Katalan itu harus bekerja keras pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2019) dini hari WIB. Mereka minimal harus menang 1-0 untuk mendapatkan tiket ke final.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RHHQC0
February 07, 2019 at 10:25PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RHHQC0
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Alasan Lionel Messi Tak Jadi Starter di El Clasico"

Post a Comment

Powered by Blogger.