Search

Sindir Gerindra, PKS Akui Tenaga Terkuras Urus Bursa Cawagub DKI

JAKARTA, iNews.id – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) DKI Jakarta menyindir Gerindra yang hanya fokus memikirkan Pilpres 2019. Namun terkesan mengabaikan bursa calon wakil gubernur (Cawagub) DKI menggantikan Sandiaga Uno.

“Jangan mikirin di satu pihak. Ayo kita mikir bareng di Pileg masing-masing, dengan menyelesaikan juga cawagub tepat waktu. Ini terkuras kita, bahkan pimpinan di wilayah juga memikirkan cawagub juga, kemudian kita juga harus memikirkan pileg juga, pilpres juga di Jakarta,” kata Ketua Bidang Humas DPW PKS DKI Zakaria Maulana Arif di Gedung DPRD Kebon Sirih, Selasa (19/2/2019).

BACA JUGA: LRT dan MRT Segera Beroperasi, Pemprov DKI Surati DPRD soal Tarif

Menurut dia, tenaga dan waktu DPW PKS DKI habis terkuras untuk mengurusi bursa cawagub DKI yang akan mendampingi Anies Baswedan. Zakaria menuturkan, meski sudah jangka waktu ditargetkan, tapi di tengah jalan selalu ada hal tak terduga yang membuat pelaksanaan pencalonan wagub mundur.

“Kalau ditanya terkuras tenaga, ya sama-sama terkuras. Kemarin kan saya bilang ke teman-teman, bahkan di radio disampaikan ada politisi Gerindra di sini, sampaikan nanti saja deh setelah Pilpres,” ucap Zakaria.

Diketahui, hasil fit and proper test cawagub DKI telah merekomendasikan dua nama dari kader PKS, yakni Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto. Namun, belakangan dua nama itu belum disepakati oleh Gerindra.

Kendati demikian, Zakaria Maulana mengaku PKS tidak merasa proses fit and proper test sia-sia dilakukan. Dia meyakini langkah tersebut sudah tepat untuk mendapatkan nama-nama yang sesuai dengan Anies Baswedan.

"Nanti kan otomatis ada kesesuaian-kesesuaian. Jadi apa namanya penetepan hal-hal seperti ini kan butuh chemistry,” ujar Zakaria. 

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2EimOX5
February 20, 2019 at 12:36AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2EimOX5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sindir Gerindra, PKS Akui Tenaga Terkuras Urus Bursa Cawagub DKI"

Post a Comment

Powered by Blogger.