Search

Joko Driyono Diduga Coba Hilangkan Dokumen Laga Persibara Banjarnegara

JAKARTA, iNews.id – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono diduga ikut mengatur pertandingan Persibara Banjarnegara. Pasalnya, pria yang disapa Jokdri itu memerintahkan untuk penghilangan dokumen pertandingan antara Bersibara Banjarnegara kontra PS Pasuruan.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyebutkan salah satu dari berbagai dokumen yang dicuri yakni dokumen pertandingan yang dilakukan  Persibara Banjarnegara.

"Satu dokumen, terkait saudari Lasmi Indaryani (Manajer Persibara Banjarnegara), yang PS Banjar (Persibara) dengan pertandingan beberapa klub. Itu saja dulu," kata Dedi di Mabes Polri, Selasa (19/2/2019).

Jokdri diduga kuat ikut campur dalam pengaturan skor dalam pertandingan lainnya di Liga Indonesia. Dia dianggap menggunakan jabatannya sebagai salah petinggi PSSI yang dapat mengatur jadwal hingga mengatur perangkat pertandingan.

Dedi mengatakan, dari 15 tersangka, 11 di antaranya dijerat permasalahan pengaturan skor. “Perannya (Jokdri) mengatur jadwal, mengatur perangkat pertandingan,” kata Dedi.

Selanjutnya, berkas dokumen Persibara Banjarnegara tersebut telah disita dan diamankan oleh Satgas Antimafia Bola. 

Dedi mengatakan Satgas terus bekerja. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan tim menuntaskan kasus pengaturan skor.

"Ini dalam rangka untuk betul-betul membongkar peristiwa match fixing (pengaturan skor) ini setuntas-tuntasnya, di berbagai liga, baik Liga 3, Liga 2, tidak menutup kemungkinan Liga 1 juga," terang Dedi.

Selain Jokdri, petinggi PSSI lain yang menjadi tersangka adalah anggota Komite Eksekutif (Exco) sekaligus ketua Aspov PSSI Jawa Tengah Johar Lin Eng dan anggota Komisi Disiplin Dwi Irianto alias Mbah Putih.

Tersangka lainnya yakni mantan anggota Komite Wasit Priyanto, anak Priyanto Anik Yuni Artika Sari, wasit Persibara melawan Persekabpas Nurul Safarid, mantan penanggung jawab PSMP Vigit Waluyo, Direktur Penugasan Wasit PSSI Mansur Lestaluhu, perangkat pertandingan Persibara lawan Persekabpas dengan inisial P, CH, NR, dan DS, Muhammad Mardani Mogot (sopir Jokdri), Musmuliadi (office boy di PT Persija), dan Abdul Gofur (office boy di PSSI).

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2DW87rz
February 20, 2019 at 12:40AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2DW87rz
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Joko Driyono Diduga Coba Hilangkan Dokumen Laga Persibara Banjarnegara"

Post a Comment

Powered by Blogger.