Search

Sempat Meremehkan, Jokowi Akui Bisnis Mebelnya Kalah dari Sang Pisang

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sempat menganggap remeh bisnis salah satu anaknya, Kaesang Pangarep. Kaesang diketahui saat ini memiliki bisnis pisang goreng nugget yang diberi nama Sang Pisang.

"Apa sih ini pisang goreng nugget ini? Kenapa Kaesang tak mau mengurus perusahaan mebel yang saya rintis dari nol?," kata Jokowi, dikutip dari laman Facebook Presiden Joko Widodo, Minggu (10/2/2019).

Sebelum terjun ke dunia politik, Jokowi merupakan pengusaha mebel di Solo yang sebagian besar produknya diekspor ke luar negeri. Selain Kaesang, anak sulung Jokowi, Gibran Rakubuming memilih berbisnis sendiri. Apabila Kaesang berjualan pisang, berdagang martabak, katering, dan board games.

Jika sebelumnya meremehkan, Jokowi mengaku antusias saat bisnis pisang nugget Kaesang berkembang hingga memiliki 54 cabang. Dia juga sempat bertanya kepada anak bungsunya itu soal omzet Sang Pisang.

"Saya sampai bertanya berapa ongkos produksi dan omzetnya. Ternyata, dihitung-hitung, pabrik saya sendiri sudah kalah oleh Sang Pisang. Bagaimana bisa?," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak mempersoalkan anak-anaknya tidak melanjutkan bisnis mebel yang dirintisnya. Menurut dia, fenomena ini terjadi di kalangan anak muda.

Jokowi menuturkan, dirinya pernah mampir ke outlet Tuku Kopi yang pemiliknya masih sangat muda. Outlet tersebut, kata dia, sangat ramai sehingga orang nomor satu di Indonesia itu ikut antre.

"Ternyata, produk minuman kopi Tuku Kopi yang harganya Rp18.000 itu memang berkualitas tinggi, tidak kalah dengan merek asing. Saya bilang ke pemiliknya agar buka gerai jangan hanya satu, tapi sebanyak-banyaknya," ujar dia.

Jokowi mendorong supaya anak-anak muda pintar menangkap peluang bisnis. Anak muda, kata dia, jangan gampang mengeluh saat menghadapi hambatan. "Dari masalah dan hambatanlah kita bisa belajar banyak," ucap dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2TOp51q
February 11, 2019 at 04:01AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2TOp51q
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Meremehkan, Jokowi Akui Bisnis Mebelnya Kalah dari Sang Pisang"

Post a Comment

Powered by Blogger.