Search

Sempat Diguyur Hujan, Peserta Munajat 212 Mulai Padati Kawasan Monas

JAKARTA, iNews.id – Jamaah doa bersama bertajuk Munajat 212 Mengetuk Pintu Langit, Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama mulai berdatangan di Monas, Jakarta, Kamis (21/2/2019) petang. Kendati diguyur hujan ringan, antusiasme peserta tidak surut. 

Dari pantauan iNews.id, peserta rata-rata menggunakan bus yang diparkir di area Stasiun Gambir. Sebelum masuk area Monas, terlihat panitia bersama polisi memeriksa setiap peserta di pintu gerbang. Peserta langsung meringsek ke tengah-tengah Monas, tepatnya di panggung utama. Meski gerimis mengguyur tak menyurutkan niat masyarakat untuk mengikuti kegiatan doa bersama tersebut.

BACA JUGA: Antisipasi Sampah Munajat 212 di Monas, 300 Pasukan Oranye Disiagakan

Seorang peserta Sugi (56) mengatakan, dirinya datang dari Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah untuk mengikuti Munajat 212. Dia mengaku sudah dua kali ikut kegiatan ini, yakni sebelumnya pada 2017.

“Saya datang menggunakan pesawat bersama istri mengikuti acara ini dan ada agenda lain juga," kata Sugi kepada iNews.id di lokasi, Kamis (21/2/2019).

Ada tiga panggung yang didirikan panitia di Monas, yakni di bagian silang Monas Barat. Tiga panggung besar itu ada yang berfungsi untuk para tokoh, ulama dan penceramah yang memberikan dakwah hingga sambutan. Di sekitarnya ada tenda-tenda kecil, yang berfungsi sebagai logistik, adapula tenda untuk tamu VIP, dan para tokoh. Acara ini diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TZOSE5
February 22, 2019 at 02:02AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2TZOSE5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Diguyur Hujan, Peserta Munajat 212 Mulai Padati Kawasan Monas"

Post a Comment

Powered by Blogger.