Search

Polres Jakarta Utara Pecat 6 Anggota Terlibat Narkoba dan Bolos Kerja

JAKARTA, iNews.id – Polres Metro Jakarta Utara menggelar upacara pemberhentian dengan tidak hormat terhadap enam anggotanya, Selasa (19/2/2019). Keenam anggota yang dipecat karena terlibat narkoba dan mangkir dari tugas.

“Anggota yang diberhentikan dengan tidak hormat hari ini ada enam orang. Namun yang hadir satu orang, yang lima sampai sekarang kita tidak tahu keberadaannya. Rata-rata pelanggarannya adalah penyalahgunaan narkoba dan desersi," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto yang memimpin upacara, Selasa (19/2/2019).

Menurut dia, desersi dengan narkoba biasanya saling berkaitan. Awalnya anggota terkena narkoba terlebih dahulu, setelah itu terlibat penyalahgunaan narkoba lupa akan jatidiri dan status sebagai anggota kepolisian. Selanjutnya, takut masuk kantor dan akhirnya desersi.

BACA JUGA: Bus Terbakar, Sopir Transjakarta Berbohong demi Selamatkan Penumpang

Upacara pemecatan itu dilaksanakan dengan pelucutan seragam dan atribut polisi serta pemberian baju batik sebagai ganti seragam polisi.

Budhi menuturkan, berbagai upaya telah dilakukan oleh jajarannya untuk mengatasi penyalahgunaan narkoba yang melibatkan anggota polisi. Mulai dari upaya persuasif hingga pengawasan berkala dari tingkat tertinggi sampai paling bawah. Budhi berharap upacara pemecatan pertama di tahun ini adalah yang terakhir. "Kegiatan ini mudah-mudahan yang pertama dan terakhir," ujar Budhi.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GxHlJw
February 19, 2019 at 10:58PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2GxHlJw
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Polres Jakarta Utara Pecat 6 Anggota Terlibat Narkoba dan Bolos Kerja"

Post a Comment

Powered by Blogger.