Search

Perindo Sebut Program Baru Jokowi Pacu Produktivitas Masyarakat

JAKARTA, iNews.id – Calon presiden (capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan program baru saat berpidato di acara Konvensi Rakyat bertajuk 'Optimis Indonesia Maju', Minggu (24/2/2019). Program baru tersebut yakni Kartu Sembako Murah, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, dan Kartu Pra-Kerja.

Wakil Sekretaris Tim Operasi Pemenangan (TOP) 9 DPP Partai Perindo, Abdul Khaliq Ahmad menilai program-program baru Jokowi merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

“Tiga program baru yang dicanangkan Jokowi merupakan program populis yang sangat diperlukan oleh masyarakat, terutama pada kelompok prasejahtera. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa Jokowi pro-rakyat kecil, peduli dan berpihak kepada mereka,” ujarnya, dikutip Rabu (27/2/2019).

Abdul mengatakan, ketiga program baru itu merupakan upaya untuk menstimulasi atau memacu produktivitas masyarakat agar semakin tinggi. Dengan demikian Indonesia bisa menjadi negara maju dan produktif terutama keberpihakan pada bidang pendidikan.

BACA JUGA: Ini Tiga Kartu Baru Andalan Jokowi jika Terpilih Lagi

Dengan pendidikan yang semakin baik, kualitas sumber daya manusia diharapkan makin mumpuni dan mendongkrak pada berkembangnya ekonomi negara.

“Dalam konteks perekonomian dewasa ini yang berorientasi pada pasar bebas, kepedulian dan keberpihakan pemerintah sangat penting untuk memberikan proteksi secara wajar,” katanya.

Sebagai partai koalisi pendukung, Perindo mengapresiasi gagasan-gagasan yang akan diterapkan oleh capres petahana itu, termasuk soal pengembangan mutu pendidikan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan yang berkelanjutan.

“Perindo sangat mengapresiasi, dan selayaknya seluruh elemen masyarakat juga patut memberikan apresiasi itu,” ujarnya.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Nx1MHl
February 28, 2019 at 03:30AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Nx1MHl
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perindo Sebut Program Baru Jokowi Pacu Produktivitas Masyarakat"

Post a Comment

Powered by Blogger.