Search

Pekan Depan, Satgas Antimafia Bola Kembali Periksa Joko Driyono

JAKARTA, iNews.id – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) PSSI Joko Driyono telah menjalani pemeriksaan lanjutan sebagai tersangka perusakan barang bukti pengaturan skor, Jumat (22/2/2019). Selanjutnya, pria yang disapa Jokdri itu akan kembali menjalani pemeriksaan ketiga pekan depan.

Walaupun telah menjalani pemeriksaan 22 jam sejak Kamis (21/2/2019) pukul 09.43 WIB dan keluar pada Jumat (22/2/2019) 08.00 WIB, polisi akn kembali memanggil Jokdri.

Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, pihaknya akan kembali memeriksa Jokdri pada Kamis (27/2/2019) mendatang.

"Jadi nanti akan kembali kita periksa pada Kamis 27 Februari mendatang pukul 10.00 WIB," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (22/2/2019).

Alasan pemeriksaan kembali tersebut lantaran belum seluruhnya tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP). Sehingga, penyidik akan kembali meminta keterangan dari Jokdri.

"Pemeriksaan kemarin, belum semuanya tertuang di dalam berita acara. Tentunya penyidik ingin menggali kembali yang lebih banyak keterangan-keterangannya, berkaitan dengan barang bukti yang disita," ujarnya.

Lebih lanjut Argo mengatakan, dalam pemeriksaaan tersebut akan meminta keterangan kepada Jokdri terkait verifikasi barang bukti tersebut.

"Misalnya seperti ada barang bukti transfer, ada buku tabungan, dan sebagainya itu belum terverifikasi semuanya. Tentunya itu nanti pekerjaan penyidik untuk memverifikasi semuanya," tutur Argo.

Jokdri ditetapkan sebagai tersangka yang menyuruh pegawainya mengambil dan merusak dokumen pengaturan skor yang ada di kantor PT Liga Indonesia.

Jokdri terancam dijerat dengan Pasal 363 KUHP dan atau Pasal 265 KUHP dan atau Pasal 233 KUHP. Pasal-pasal tersebut pada intinya mengenai tindakan pencurian dengan pemberatan atau perusakan barang bukti yang telah terpasang garis polisi.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Enu7wB
February 23, 2019 at 02:02AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Enu7wB
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pekan Depan, Satgas Antimafia Bola Kembali Periksa Joko Driyono"

Post a Comment

Powered by Blogger.