Search

Olympique Lyon Vs Barcelona, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

LYON, iNews.id – Barcelona bakal terbang ke Prancis guna menghadapi tim Ligue 1 Olympique Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Groupama Stadium, Rabu (20/2/2019) dini hari WIB. 
 
Dikutip Soccerbase, kedua tim sudah bertemu enam kali di Liga Champions. Dari keseluruhan laga tersebut, Barca berhasil memetik empat kemenangan sementara laga sisanya berakhir imbang. 
 
Pertemuan terbaru terjadi pada edisi babak 16 besar edisi 2008/2009. Kala itu, Blaugrana berhasil melaju ke babak selanjutnya setelah unggul agregat 6-3. Di akhir kejuaraan, mereka sukses angkat piala usai mengalahkan Manchester United 2-0 di Roma. 
 
Namun, bukan hanya itu statistik menarik duel kedua tim tersebut. Berikut ulasannya dilansir BBC
 
16 – Dari seluruh pertemuan, Barca selalu bisa mencetak gol melawan Lyon. Total mereka sudah menyarangkan 16 bola dan kebobolan tujuh kali. 
 
15 – Barca sudah mencapai babak sistem gugur Liga Champions 15 musim beruntun. Hanya Real Madrid yang memiliki catatan lebih banyak (22). 
 
11 – Lyon kebobolan 11 gol di penyisihan grup dan merupakan yang terbanyak dibandingkan kontestan lainnya di babak 16 besar musim ini. 
 
– Lyon telah bermain imbang dalam lima pertandingan Liga Champions terakhir beruntun. Jika imbang lagi, mereka akan menyamai rekor AEK Athens (2002-03) dan Rangers (2005-06). 
 
1 – Ini pertama kalinya ada dua tim yang bertemu pada sistem gugur setelah sebelumnya keduanya tak pernah kalah di penyisihan grup.  
 
1 – Bagi Los Gones, ini merupakan kali pertama mereka mencapai fase gugur setelah terakhir edisi 2011/2012. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2SeeCLa
February 19, 2019 at 09:14PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2SeeCLa
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Olympique Lyon Vs Barcelona, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim"

Post a Comment

Powered by Blogger.