Search

Moeldoko Akui yang Sarankan Jokowi Gunakan Pulpen, Ini Penjelasannya

JAKARTA, iNews.id – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko mengaku dirinya yang menyarankan Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) membawa pulpen saat debat kedua pilpres 2019. Kepala Kantor Staf Kepresidenan itu memastikan pulpen tersebut bukan alat bantu dengar (earpiece).

“Kenapa beliau bawa pulpen? Kita kita yang menyarankan. Bapak, kalau tidak ada yang dipegang, sehingga kalau kita kasih mainan pulpen ini mengurangi gerakan yang lain,” kata Moeldoko di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

BACA JUGA: Bantah Jokowi Pakai Earpiece, TKN: Ini Politik Kambing Hitam

Pernyataan Moeldoko tersebut membantah tudingan Jokowi menggunakan earpiece ketika berhadapan dengan Prabowo Subianto di panggung debat kedua capres, Minggu (17/2/2019) malam. Tuduhan itu merebak di media sosial.

“Kalau enggak bawa pulpen pasti (pegang lengan baju). Sebenarnya itu saran dari kami, dari kita semuanya. Bapak perlu bawa sesuatu, kertas? Jangan nanti dikira ngerepek lagi. Eh bawa pulpen dibilang yang lain lagi,” ujar dia.

Menurut Moeldoko, penggunaan pulpen tersebut saran tim kampanye agar Jokowi mengurangi kebiasaan memegang lengan baju. Kendati demikian, Moeldoko membantah saran itu untuk mengurangi ketegangan (grogi) Jokowi.

“Beliau kalau enggak bawa sesuatu, pegang-pegang lengan baju, itu yang kita cermati. Syaratnya harus ada yang dipegang dan itu diikutin,” tutur Moeldoko.

Editor : Khoiril Tri Hatnanto

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Imn5wj
February 20, 2019 at 12:02AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Imn5wj
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Moeldoko Akui yang Sarankan Jokowi Gunakan Pulpen, Ini Penjelasannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.