Search

McMenemy Tunjuk Gethuk dan Yeyen Jadi Asisten Pelatih Timnas

JAKARTA, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy menunjuk Joko Susilo dan Yeyen Tumena sebagai asisten pelatih. Hal itu diumumkan pada konferensi pers di Kantor PSSI, Gedung FX, Senayan, Senin (25/2/2019) sore.

Pada kesempatan itu, McMenemy juga membeberkan alasannya mengapa memilih Joko sebagai tangan kanan karena kegigihannya saat masih menukangi Arema FC. Walau di tangannya Singo Edan tak berprestasi, pria yang akrab disapa Gethuk itu dinilai memiliki karakter yang kuat untuk menangani penggawa Garuda.

“Saya sudah banyak melihat bagaimana Joko bekerja saat masih melatih Arema. Dia mencintai pekerjaannya. Dia sangat tenang ketika memimpin para pemain dan sikap seperti itu sangat dibutuhkan,” kata McMenemy.

Juru taktik asal Skotlandia itu juga menambahkan alasannya memilih Yeyen sebagai asisten karena mereka sudah lama bekerja sama di Bhayangkara FC. Bahkan di tangan mereka, klub berjuluk The Guardian itu bisa juara Liga 1 2017.

“Relasi saya dan Coach Yeyen sudah lama ketika masih di Bhayangkara. Kami saling melengkapi dan cocok ketika berdiskusi. Kadang saya yang dapat masukan darinya, begitu pula sebaliknya,” ujarnya.

Selain Gethuk dan Yeyen, McMenemy juga akan bekerja sama dengan pelatih kiper yang diambil dari Persipura Jayapura, Alan Hafiludin. Tugas pertama mereka yakni memimpin Stefano Lilipaly dkk pemusatan latihan di Australia dan Bali yang akan digelar mulai 6 hingga 22 Maret mendatang.

Setelahnya, timnas akan melakoni duel uji coba internasional melawan Myanmar di Stadion Mandala Thiri, 27 Maret mendatang.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2tzCkb5
February 26, 2019 at 01:39AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2tzCkb5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "McMenemy Tunjuk Gethuk dan Yeyen Jadi Asisten Pelatih Timnas"

Post a Comment

Powered by Blogger.