Search

Juara Grup A, Vietnam Berpotensi Lawan Timnas U-22 di Semifinal

PHNOM PENH, iNews.id – Tim nasional Vietnam U-22 melaju ke semifinal Piala AFF U-22 dengan status juara Grup A usai bermain imbang tanpa gol melawan Thailand U-22 pada matchday terakhir di Oympic Stadium, Kamis (21/2/2019) sore. Dengan hasil itu, mereka berpotensi bentrok timnas Indonesia U-22 di babak empat besar yang kini tengah berjuang lolos sebagai runner-up Grup B.

Pada laga tadi, kedua tim bermain dengan tempo yang sangat lambat sehingga membuat pertandingan berlangsung monoton. Akibatnya, tak ada gol yang mampu bersarang hingga peluit panjang dibunyikan.

Dengan tambahan satu poin, Vietnam finis di puncak klasemen berbekal nilai tujuh, setara dengan Thailand sebagai runner-up. Namun, The Golden Star unggul selisih gol, sehingga mereka akan menghadapi tim peringkat kedua Grup B di semifinal, yang kini tengah diperebutkan Garuda Muda, Myanmar dan Malaysia.

Saat ini, timnas U-22 masih bercokol di peringkat kedua berbekal nilai dua, tertinggal empat poin dari Kamboja yang sudah dipastikan lolos ke semifinal dan bertemu Thailand. Pada matchday ketiga, skuat asuhan Indra Sjafri itu akan menghadapi Kamboja, Jumat (22/2/2019).

Jika menang, otomatis mereka akan lolos ke semifinal sebagai runner-up dan jumpa Vietnam. Jika imbang, Osvaldo Haay dkk tetap bisa melaju ke empat besar dengan catatan di partai lain, Myanmar dan Malaysia juga bermain seri.

Terakhir jika kalah, timnas U-22 masih berpeluang lolos meski sangat kecil. Dengan catatan, pasukan Coach Indra hanya takluk dengan defisit satu gol dan dipartai lain Malaysia kontra Myanmar berakhir imbang.  

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2NmIcO0
February 22, 2019 at 01:17AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2NmIcO0
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Juara Grup A, Vietnam Berpotensi Lawan Timnas U-22 di Semifinal"

Post a Comment

Powered by Blogger.