Search

Jokowi Pamerkan Jembatan Baru eks Indiana Jones di Aceh Barat

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah terus berkomitmen mengubah jembatan a la "Indiana Jones" menjadi jembatan gantung. Sejak 2015, jembatan gantung yang sudah dibangun mencapai 164 unit.

"Bahkan tahun ini, rencananya akan dibangun lagi 166 unit jembatan gantung di pelbagai pelosok di tanah air," tulis Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikutip dari akun Instagram @jokowi, Senin (11/2/2019).

Jokowi pun memamerkan jembatan gantung yang sudah dibangun di Aceh Barat. Pada 2016, warga Desa Sikundo, Kecamatan Pante Ceureumen, di Aceh Barat yang harus menyeberangi sungai dengan meniti jembatan kabel bila ingin bepergian keluar kampung.

"Kini telah terentang di atas Sungai Sikundo itu, jembatan gantung sepanjang 90 meter yang layak, bisa dilalui kendaraan roda dua, dan rencananya juga untuk roda empat," ujar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, Jembatan Gantung Sikundo menghubungkan Desa Sikundo ke Desa Jambak. Pemerintah menggelontorkan dana Rp3,74 miliar untuk jembatan yang dibangun selama dua tahun itu.

Selain Jembatan Sikundo yang dibangun dengan Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh, pada tahun lalu dibangun tiga jembatan gantung lain dengan dana APBN yakni Jembatan Gantung Pante Kala di Aceh Barat Daya, serta Jembatan Gantung Tanjong Dalam dan Gunung Setan di Kabupaten Aceh Utara.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2SJJsQf
February 12, 2019 at 03:37AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2SJJsQf
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Pamerkan Jembatan Baru eks Indiana Jones di Aceh Barat"

Post a Comment

Powered by Blogger.