Search

Jokowi Klaim Hanya Takut kepada Allah, PKS: Harus Terbukti

JAKARTA, iNews.id – Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid, menilai pernyataan calon presiden 01 Joko Widodo (Jokowi) yang mengaku hanya takut kepada Allah SWT adalah pernyataan yang sangat baik. Namun, pernyataan itu menurutnya harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Penegasan beliau (Jokowi) tidak takut kecuali Allah SWT, pernyataan ini sesungguhnya pernyataan yang sangat baik dan sangat harus. Tapi harus juga terwujud dan terbukti,” kata Hidayat di Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Menurut dia, jika Jokowi betul-betul takut kepada Allah maka sudah jadi keharusan mantan wali kota Solo itu mengesampingkan kepentingan politiknya untuk kemudian menomorsatukan ajaran Allah, termasuk soal keadilan hukum dan juga keadilan ekonomi. Daripada sekadar membuat pernyataan normatif, dia menilai implementasi yang hakiki pada kehidupan pribadi maupun kehidupan sebagai kepala negara atau juga sebagai politisi jauh lebih penting.

“Tapi kemudian kalau ini tidak terwujud, orang akan bertanya benarkah takut kepada Allah?” ucap mantan ketua MPR itu.

BACA JUGA: Hidayat: Jokowi Tak Berani Ungkap Data Tanah Milik Kroni-kroninya

Dalam debat kandidat Pilpres 2019 tahap kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam, calon presiden Joko Widodo mengaku tidak takut dengan siapa pun selama memerintah. Dia mengklaim hanya takut kepada Allah SWT.

“Tidak ada yang saya takuti untuk kepentingan nasional untuk rakyat, untuk kepentingan bangsa, untuk negara, tidak ada yang saya takuti kecuali Allah SWT, untuk Indonesia maju, untuk rakyat kita sejahtera,” kata Jokowi saat memberikan pernyataan penutup di sesi terakhir debat capres, akhir pekan lalu.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2DUUGrF
February 19, 2019 at 11:20PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2DUUGrF
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Klaim Hanya Takut kepada Allah, PKS: Harus Terbukti"

Post a Comment

Powered by Blogger.