Search

Jelang Timnas U-22 Vs Kamboja, Garuda Muda Punya Rekor Sempurna

PHNOM PENH, iNews.id – Tim nasional Indonesia U-22 memiliki sejarah yang cukup bagus ketika berjumpa dengan Kamboja U-22. Kini kedua tim akan kembali bertemu pada matchday terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2019 U-22 di Olympic Stadium, Jumat (22/2/2019) dan disiarkan langsung RCTI mulai pukul 18.00 WIB.

Pada empat bertemu dengan Kamboja dan timnas U-22 selalu meraih kemenangan. Skuat Garuda Muda pertama kali bersua Kamboja pada SEA Games Jakarta 2011 silam. Saat itu, timnas U-23 yang ditangani Rachmad Darmawan memetik kemenangan 6-0.

Kemudian pada SEA Games 2013 di Myanmar, timnas U-23 kembali berjumpa The Angkor Warriors. Saat itu, mereka meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, lewat gol yang dicetak Yandi Munawar.

Seakan berjodoh, timnas U-23 kembali bertemu Kamboja pada SEA Games edisi 2015. Kali ini, tim yang ditangani Aji Santoso menorehkan kemenangan 6-1. Dua tahun kemudian, kursi kepelatihan diambil alih Luis Milla. Tapi kemenangan atas Kamboja masih bisa diraih timnas U-23 pada SEA Games 2017.

Dengan rekor yang sempurna itu, tentunya Garuda Muda memiliki keyakinan tinggi untuk meraih kemenangan. Apalagi tambahan tiga angka bakal membuat tim besutan Indra Sjafri tersebut meraup poin lima di klasemen akhir Grup B, cukup untuk memastikan tiket babak semifinal.

Sebelumnya, timnas U-22 hanya mampu meraih dua hasil imbang di pertandingan sebelumnya. Mereka ditahan imbang Myanmar 1-1, Senin (18/2/2019) dan hanya bermain 2-2 kontra Malaysia, Rabu (20/2/2019).

Jika kembali meraih hasil imbang melawan Kamboja, timnas masih bisa lolos ke semifinal. Namun dengan syarat, Myanmar dan Malaysia juga bermain imbang. Dengan begitu, Garuda Muda akan lolos sebagai runner-up berbekal poin tiga sementara kedua tim di bawahnya gugur karena masing-masing hanya memiliki dua angka.

Walau tak pernah kalah dari Kamboja, timnas masih harus mewaspadai kekuatan lawan. Pasalnya, Kamboja secara mengejutkan sukses meraih dua kemenangan, yaitu 1-0 atas Malaysia Senin (18/2/2019) dan 2-0 kala kontra Myanmar, Rabu (20/2/2019).

Jika timnas akhirnya kalah, peluang untuk lolos masih ada, meski kemungkinannya sangat kecil. Mereka harus berharap di partai lainnya, Myanmar dan Malaysia juga bermain imbang sembari berharap tidak kalah selisih gol dari kedua tim tersebut.

Sebagai bentuk dukungan kepada timnas U-22, Grab kembali menggelar event nonton bareng (nobar) yang dilangsungkan di Bandung dan Yogyakarta, Rabu (19/2/2019). Di ajang nobar itu, akan ada activity Grab Rewards. 

Semua masyarakat dapat me-reedem Grab poin sebanyak 100 poin untuk satu kali kesempatan memenangkan hadiah yaitu berupa jersey original Timnas Indonesia dan berbagai merchandise menarik. Karena itu, jangan sampai ketinggalan mengikuti event off air yang diselenggarakan Grab ya!

Grab Sebagai Official Mobile Platform Partner mendukung Timnas Garuda yang bertanding di AFF U-22 Kamboja. Di luar kita beda, di lapangan kita sama #GrabDekatkanPerbedaan #DekatDenganGrab.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TccrMP
February 22, 2019 at 10:02PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2TccrMP
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Timnas U-22 Vs Kamboja, Garuda Muda Punya Rekor Sempurna"

Post a Comment

Powered by Blogger.