Search

Guardiola Puas Man City Raih Piala Liga Inggris 2 Musim Beruntun

LONDON, iNews.id Pelatih Manchester City Pep Guardiola senang bisa mempertahankan Piala Liga Inggris usai menang 4-3 atas Chelsea lewat adu penalti pada partai final di Wembley, Senin (25/2/2019) dini hari WIB. Babak tos-tosan terpaksa dilakukan usai kedua tim bermain imbang tanpa gol hingga babak tambahan.  
 
Pada babak adu penalti, empat algojo City berhasil menyarangkan bola yaitu Ilkay Guendogan, Aguero, Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Sementara Leroy Sane gagal melaksanakan tugasnya. Kemudian hanya tiga eksekutor Chelsea yang berhasil mencetak gol yaitu Cesar Azpilicueta, Emerson Palmieri, dan Eden Hazard. Sedangkan David Luiz dan Jorginho gagal menyarangkan bola.  
 
Keberhasilan The Citizens itu mengulang prestasi yang diraih pada musim lalu. Mereka untuk pertama kalinya berhasil meraih titel serupa dalam dua musim beruntun. Guardiola pun memuji mental pemainnya yang bisa tetap tenang. 
 
“Hal paling penting ketika babak adu penalti adalah kepribadian, dan kami berhasil memenangkan laga ini. Apa pun bisa terjadi pada babak adu penalti. Kami senang bisa memenangkan Piala Liga Inggris secara beruntun untuk pertama kalinya dalam sejarah klub,” kata Guardiola di laman resmi City. 
 
Pelatih berpaspor Spanyol itu mengaku terkesan dengan performa Raheem Sterling. Sang pemain memang meminta untuk menjadi eksekutor terakhir dan memnentukan kemenangan. Guardiola merasa keberanian Sterling sungguh luar biasa. 
 
“Raheem begitu percaya diri ketika menendang penalti dan melaksanakannya dengan baik. Saya hargai setiap pemain yang berani untuk maju dan menghadapi tekanan. Raheem menyukai tekanan seperti itu,” ujarnya. 
 
Gelar yang diraih City sayangnya harus dibayar mahal dengan cedera otot yang dialami Aymeric Laporte dan Fernandinho. Meski begitu, Guardiola merasa hal itu sudah biasa.
 
“Satu-satunya hal buruk adalah kami kehilangan pemain. Kami harus menjalani babak tambahan waktu, dua pemain mengalami cedera. Kami harus memanfaatkan setiap pemain yang ada. Tetapi, hal seperti ini sudah biasa,” tutur Guardiola.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2XnqxKz
February 26, 2019 at 01:00AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2XnqxKz
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Guardiola Puas Man City Raih Piala Liga Inggris 2 Musim Beruntun"

Post a Comment

Powered by Blogger.