Search

Gelar Bazar Kacamata, Perindo Ingin Warga Pela Mampang Terus Membaca

JAKARTA, iNews.id – Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Selatan, Syarief Hidayatullah, bersama organisasi sayap Barisan Penjaga (Baja) Perindo hari ini menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan mata dan bazar kacamata  baca murah di Kelurahan Pela Mampang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut sengaja diadakan sebagai upaya “jemput bola” pada masyarakat untuk membantu mereka yang mengalami gangguan penglihatan saat membaca.

“Kami jemput bola. Kadang-kadang (sebagian masyarakat) memaksakan diri membaca buku dengan jarak yang begitu dekat. Itu karena mereka malas periksa kacamata. Nah, ini kami menjemput bola agar masyarakat sehat dan terus membaca,” kata Syarief yang juga calon anggota legislatif (caleg) Perindo nomor urut 1 untuk DPRD DKI Jakarta Dapil VIII, Minggu (10/2/2019).

Pada agenda bazar kali ini, Partai Perindo menyediakan 600 kacamata baca untuk masyarakat Mampang. Program sosial tersebut ditargetkan selesai sampai 7 April nanti pada 20 titik lokasi di Jakarta Selatan. Sebelum melaksanakan bazar, Partai Perindo terlebih dulu melakukan survei untuk memetakan masyarakat mana saja yang benar-benar membutuhkan kacamata baca.

Menurut dia, tak sedikit warga, khusunya kaum ibu, membaca Alquran dalam jarak pandangan mata yang dipaksakan. Jika kondisi itu terjadi terus-menerus, tentunya bakal membuat mata semakin sakit.


“Kami gencar untuk terus mendekat kepada masyarakat dengan berbagai program. Hari Minggu bazar kacamata, Sabtu sosialisasi, Jumat bazar beras, Kamis fogging (pengasapan). Setiap hari kami terus merapat dengan tim yang berbeda dan merapat ke seluruh titik di Jakarta Selatan. Kalau malam, kami menerima tokoh-tokoh masyarakat,” tuturnya.

Salah satu warga RT 010 RW 010 Kelurahan Pela Mampang, Zurqoh, mengaku senang dengan agenda bazar kacamata Partai Perindo. Apalagi, untuk membeli satu kacamata di bazar tersebut, dia hanya perlu merogoh kocek Rp2.000.

“Bagus. Ini bermanfaat daripada (bagi-bagi) sembako. Kami kalau ke optik enggak punya uang. Saya senang melihat dan membaca tutorial membuat kue di buku atau di HP. Nah, (setelah punya kacamata) nanti lebih mudah, juga dipakai buat baca Alquran,” kata perempuan itu.

Harapannya, Partai Perindo betul-betul teruji dalam melayani masyarakat, bukan hanya pada saat Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 berlangsung, tapi juga di luar momentum pesta demokrasi. “Kami harap Perindo bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat,” ucapnya.

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Ief24q
February 11, 2019 at 12:08AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Ief24q
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gelar Bazar Kacamata, Perindo Ingin Warga Pela Mampang Terus Membaca"

Post a Comment

Powered by Blogger.