Search

Chelsea Dilarang Rekrut Pemain sampai Musim Panas 2020

LONDON, iNews.id – Chelsea terjerat sanksi tak boleh rekrut pemain di dua bursa transfer musim panas 2019 dan Januari 2020. Hukuman ini dijatuhkan karena The Blues dianggap bersalah melanggar regulasi FIFA pasal 19 setelah merekrut 29 pemain di bawah usia 18 tahun.

Dengan sanksi ini, Chelsea baru bisa melakukan perekrutan lagi pada musim panas 2020. Selain itu, klub London Barat itu juga harus membayar denda sebesar 600.000 franc Swiss (Rp8,4 miliar) dan diberikan waktu 90 hari untuk mengatur situasi para pemain di bawah umur tersebut.

“Komite Disiplin menghukum Chelsea dengan larangan pada pendaftaran pemain baru baik di level nasional dan internasional untuk dua periode registrasi secara utuh dan beruntun,” bunyi pernyataan FIFA di situs resminya.

“Sanksi ini berlaku untuk segenap komponen klub - dengan pengecualian tim wanita dan futsal - dan tidak menutup celah untuk pelepasan pemain,” bunyi pernyataan itu lagi.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) juga diperintahkan membayar 510.000 franc Swiss (Rp7,16 miliar) dan harus mengatasi situasi dalam enam bulan ke depan.

“FA juga dinyatakan melanggar aturan yang berhubungan dengan para pemain di bawah umur,” tulis FIFA.

Untungnya, sebelum sanksi ini dijatuhkan, Chelsea telah menandatangani kesepakatan merekrut Christian Pulisic dari Borussia Dortmund dengan harga 65 juta poundsterling dengan perjanjian untuk meminjamkannya kembali sampai musim panas mendatang.

Namun, situasi ini menjadi rumit buat masa depan Eden Hazard yang berniat pergi dari Stamford Bridge. Sebab, tentu The Blues bakal berat melepas kapten Belgia itu karena tak bisa mendatangkan penggantinya.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2TcDhV5
February 23, 2019 at 01:42AM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2TcDhV5
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Chelsea Dilarang Rekrut Pemain sampai Musim Panas 2020"

Post a Comment

Powered by Blogger.