Search

Bina Pembalap Muda Indonesia, Astra Honda Racing Team Diperkenalkan

BANDUNG, iNews.id PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia balap dengan mencetak pembalap kelas dunia melalui program pembinaan berjenjang yang terstruktur.

Pembalap yang mewakili Astra Honda Racing Team (AHRT) pun resmi diperkenalkan di Bandung, Sabtu (9/2/2019) sore. 
 
Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya menilai, pembinaan berjenjang dan terstruktur oleh perusahaan dimulai dari hulu berupa sekolah balap untuk pembalap usia dini bertalenta. Mereka kemudian melajutkan ke kompetisi balap nasional hingga kelas balap bergengsi internasional di Eropa, CEV International Championship. 
 
“Kami senang hingga saat ini dapat tetap mempertahankan dan memperkuat komitmen kami dalam mendampingi pembalap muda bertalenta memaksimalkan potensinya untuk mencapai mimpi di dunia balap,” ujarnya.

“Dengan semangat Satu Hati untuk Indonesia Juara, kami ingin menginspirasi generasi muda untuk mencapai mimpi dan mempersembahkan kebanggaan bagi bangsa hingga kancah dunia,” kata Thomas. 
 
AHM memulai tahapan pembinaan berjenjang sejak usia dini di bawah 16 tahun melalui program Astra Honda Racing School (AHRS). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini bagi rider berusia di bawah 14 tahun akan berlatih menggunakan motor balap Honda NSF100 yang sangat cocok digunakan untuk berlatih bagi pemula.  
 
Sementara itu, untuk pembalap di atas umur 14 tahun akan menggunakan Honda CBR250RR. Ketangguhan motor ini tak perlu diragukan karena berhasil menjadi Juara Asia dua tahun berturut-turut di kelas AP250 Asia Road Racing Championship (ARRC). 
 
Menuju kancah balap nasional, AHM menggelar pesta balap one make race nasional bertajuk Honda Dream Cup di berbagai kota sebagai wadah pecinta balap Indonesia. Berbagai dukungan untuk tim balap yang terjun pada Kerjunas sport Indospeed Race Series dan Motoprix juga dilakukan. 
 
Setelah melewati jenjang nasional, AHM mempersiapkan rider untuk berlaga di balapan level Asia dengan 5 pembalap. Mereka sukses lolos seleksi akhir di tahun lalu untuk berlaga di Asia Talent Cup (ATC) musim 2019 yang dipromotori oleh Dorna Sports.

Para pembalap yang akan bergabung di ATC adalah Mohammad Adenanta Putra, Afridza Syach Munandar, Herjun Adna Firdaus, Muhammad Hildhan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim. 
 
Kemudian Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi, juga diberi kesempatan oleh AHM untuk menambah jam terbang sekaligus mengasah kemampuan mereka di Thailand Talent Cup (TTC).

Pada ajang balap di mana AHRT berhasil menjadi juara umum di tahun 2018 ini, para pembalap muda tersebut akan merasakan atmosfer balap menggunakan motor Honda NSF250R. 
 
Kehadiran AHRT di level Asia juga diperkuat dengan mengikuti ARRC 2019. Pada event bergengsi ini AHM kembali mengandalkan Andi "Gilang" Farid Izdihar untuk berlaga di kelas Supersports 600cc.

Menemani Andi Gilang, Rheza Danica Ahrens yang sebelumnya berhasil mengharumkan nama bangsa dengan meraih Juara Asia di kelas Asia Production 250cc (AP250) tahun 2018, juga akan berlaga di kelas ini.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RST9as
February 10, 2019 at 02:04AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RST9as
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bina Pembalap Muda Indonesia, Astra Honda Racing Team Diperkenalkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.