Search

Barcelona Wajib Menang di Kandang Madrid, Valverde: Itu Hal Sederhana

BARCELONA, iNews.id – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak tertekan meski timnya wajib memetik hasil positif pada leg kedua semifinal Copa del Rey di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu, Kamis (27/2/2019). Situasi tersebut terjadi karena timnya hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB.

Secara matematis, Klub Katalan itu minimal harus menang 1-0 di Ibu Kota Spanyol jika ingin  mengamankan tiket final. Sadar timnya tidak dibawah tekanan, Valverde enggan panik, mengingat statistik Barca lumayan bagus bila bermain di Santiago Bernabeu.

Dilansir Soccerway, dalam enam pertemuan terakhir di semua ajang, Lionel Messi dkk, berhasil memetik empat kemenangan di sana. Sementara sisanya dimenangkan Madrid. Pada pertemuan terakhir di ajang La Liga, Desember 2017 lalu, Barca berhasil menang telak 3-0.

Sederet statistik apik itu yang membuat Valverde percaya diri. Mantan entrenador Athletic Bilbao itu optimistis anak asuhnya bisa meraih hasil positif di stadion berkapasitas 81.000 penonton itu.

“Saat ini, kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk melaju ke final. Kami membutuhkan satu gol untuk mewujudkan itu. Bagi saya itu sederhana saja,” tutur Valverde kepada Marca.

Terlepas dari itu semua, gol Barca pada laga tadi dibukukan Malcom pada menit ke-56. Baginya, itu merupakan gol debut di El Clasico sejak berkarier di Katalan awal musim ini. Sementara torehan tim tamu diciptakan Lucas Vazquez kala pertandingan bergulir enam menit.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2HX1iey
February 07, 2019 at 11:33PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2HX1iey
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Barcelona Wajib Menang di Kandang Madrid, Valverde: Itu Hal Sederhana"

Post a Comment

Powered by Blogger.