Search

Anies Mengaku Tak Bisa Protes Dua Nama Cawagub DKI Batal Diserahkan

JAKARTA, iNews.id - Pengumuman dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dipastikan batal hari ini Senin (11/2). Alasanya belum adanya kesepakatan antara Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengenai rekomendasi yang diberikan tim panelis.

Dengan pembatalan tersebut, maka dipastikan penyodoran dua nama kepada Gubernur Anies Baswedan juga kembali mundur dari jadwal yand ditetapkan. Anies menanggapi santai soal pembatalan tersebut.

BACA JUGA:

2 Cawagub DKI Jakarta Batal Diserahkan ke Anies karena Dua Alasan Ini

Dua Nama Cawagub Diumumkan, Anies Siap Teruskan ke DPRD DKI

Cawagub DKI Mengaku Pasrah Jelang Pengumuman Dua Nama

Dia mengaku, tak bisa melakukan protes terhadap hal tersebut karena penggodokan nama wakil gubernur merupakan hak partai pengusung.

"Iya jadi begini, setuju tidak setuju, suka tidak suka, undang-undangnya mengatakan bahwa kewenangan mengajukan nama Gubernur dan wakil gubernur untuk proses penggantian itu ada pada partai pengusung, itu aturan perundangannya," kata Anies di kawasan Monumen Nasional, Jakarta. Senin (11/2/2019).

Mantan menteri pendidikan dan hebudayaan ini juga tak mempermasalahkan soal kapan partai pengusung menyodorkan dua nama cawagub. Yang pasti, dia sangat menyambut kabar baik tersebut.

"Karena itulah perintah undang-undang. Jadi saya siap untuk menjalankan apa yang menjadi perintah undang-undang dan mudah-mudahan kesepakatan antarpartai bisa tuntas," ujarnya.

Sebelumnya, Humas DPW PKS DKI Jakarta Zakaria Maulana Alif mengatakan, dua nama cawagub yang diusulkan tim panelis belum bisa diumumkan ke publik dan diserahkan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebab, belum ada kesepakatan antara pimpinan tertinggi PKS dan Gerindra.

Tak hanya itu, Zakaria juga mengungkapkan, alasan tertundanya lantaran Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M. Taufik tengah berada di luar kota. Sehingga pengumuman tersebut urung dilakukan.

"Enggak mungkin (dua nama cawagub diserahkan ke Anies). Intinya pertemuan pimpinan partai politik belum ada dan belum ada tandatangan untuk menyampaikan surat dua cawagub ini ke gubernur DKI Jakarta. Alasannya, Pak Taufik di luar kota," kata Zakaria.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2UU64Lr
February 11, 2019 at 09:59PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2UU64Lr
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Anies Mengaku Tak Bisa Protes Dua Nama Cawagub DKI Batal Diserahkan"

Post a Comment

Powered by Blogger.