Search

Universitas Al Azhar Mesir Pecat Mahasiswi karena Peluk Teman Pria

KAIRO, iNews.id - Universitas di Mesir memberhentikan mahasiswi karena memeluk pria teman sekampusnya. Aksi mahasiswi itu direkam video lalu diunggah ke internet pada awal Januari lalu hingga menjadi viral.

Di tayangan itu, pria muda membawa bunga dan berlutut di hadapan sang perempuan. Setelah itu mereka berpelukan. Tampaknya sang pria melamar mahasiswi untuk menikah.

Lokasi kejadian diduga di Universitas Mansoura, cabang dari Universitas Al Azhar yang berada di Mesir utara.

Juru Bicara Universitas Al Azhar, Ahmed Zarie, dikutip dari AFP, Minggu (13/1/2019), mengatakan, dewan kedisiplinan kampus di Mansoura, Sabtu (12/1/2019) memutuskan mengeluarkan mahasiswi itu.

Menurut Zarie, video tersebut menimbulkan kemarahan publik. Keputusan pemecatan itu karena pelaku telah membuat citra Universitas Al Azhar menjadi buruk. Selain itu, Zarie menegaskan pelukan antara laki-laki dan perempuan menyalahi nilai-nilai Islam.

Kampus ternama itu dikenal sangat ketat mengatur pergaulan laki-laki dan perempuan.

Meski demikian, lanjut Zarie, mahasiswi yang tak disebutkan identitasnya itu masih diberi kesempatan mengajukan banding.

Selain mahasisw, pria di dalam video juga dihukum, namun belum diputuskan jenisnya. Rencananya dewan kedisiplinan kampus baru akan bertemu Senin besok.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2SMqYLS
January 14, 2019 at 02:11AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2SMqYLS
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Universitas Al Azhar Mesir Pecat Mahasiswi karena Peluk Teman Pria"

Post a Comment

Powered by Blogger.