Search

Termasuk Era Donald Trump, Ini 5 Government Shutdown Terlama dalam Sejarah AS

Liputan6.com, Washington DC - Penutupan pemerintahan atau government shutdown Amerika Serikat telah memasuki hari ke-22, tepatnya pada Sabtu 12 Januari 2019 waktu lokal. Hal ini menjadikan rekor terbaru penutupan terlama dalam sejarah pemerintahan Amerika Serikat.

Dikutip dari laman AFP, Sabtu (12/1/2019), dengan rekor tersebut, penutupan parsial pemerintah ini menjadi rekor terpanjang, setelah sebelumnya rekor penutupan pemerintah selama 21 hari terjadi pada masa kepemimpinan Bill Clinton tahun 1995-1996.

Efek yang terjadi akibat penutupan pemerintah teranyar yaitu 800 ribu pegawai federal yang tak memperoleh gaji. Misalnya, pengontrol lalu lintas udara, staf museum hingga agen FBI.

Sejak 1976, ketika undang-undang baru yang memberi Kongres lebih banyak kekuasaan atas anggaran pemerintah diberlakukan, ada lebih dari 20 kesenjangan dalam pendanaan anggaran, meskipun tidak semua dari mereka telah menyebabkan karyawan federal dipulangkan (dengan tidak dibayar, atau bekerja tanpa upah).

Satu penutupan pada tahun 1978 di bawah Presiden Jimmy Carter berlangsung 18 hari setelah Carter memveto RUU yang termasuk pendanaan untuk kapal induk bertenaga nuklir, tetapi karyawan federal terus bekerja dan dibayar.

Sebagian besar government shutdown telah berlangsung hanya beberapa hari - administrasi Ronald Reagan menghadapi delapan shutdown yang berlangsung kurang dari empat hari, tiga di antaranya menyebabkan karyawan menjadi cuti.

Termasuk era Donald Trump, berikut adalah lima government shutdown terlama dalam sejarah AS, seperti disadur dari The Guardian, Minggu (13/1/2019).

Simak video pilihan berikut:

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Chs1MK
January 13, 2019 at 07:42PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Chs1MK
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Termasuk Era Donald Trump, Ini 5 Government Shutdown Terlama dalam Sejarah AS"

Post a Comment

Powered by Blogger.