Search

Prabowo Bilang BUMN Bangkrut, Luhut: Mereka Bagus-Bagus Saja

JAKARTA, iNews.id - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto menyebut BUMN mulai bangkrut satu per satu. Pernyataan tersebut dibantah oleh pemerintah.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan, saat ini tidak ada BUMN yang bangkrut.

“Bangkrut ya tidak. Mereka bagus-bagus saja kok,” ujar Luhut di kantornya, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Dia mengakui ada beberapa BUMN yang kinerjanya masih belum efisien, sehingga perlu diperbaiki. Namun, dia menegaskan, kondisi BUMN secara keseluruhan mengalami peningkatan kinerja.

Overall saya kira bagus kok, naik saya kira. Enggak ada sampai istilah begitu (bangkrut),” ujarnya.

Mantan Duta Besar RI untuk Singapura itu meminta supaya politisi untuk tidak membesar-besarkan sesuatu. Berbagai tudingan, kata dia, juga harus berbasis data.

“Saya kira agak dibesar-besarkan. Saya selalu tanya, bisa enggak kita berbicara data, kan enggak ada yang berani,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta agar politisi memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

“Kita ke publik itu, anak-anak muda untuk mendidik, jangan berbohong. Data itu jangan dimanipulasi, saya enggak suka itu, dan itu saya lihat para senior intelektual, kok suka sih bohongi rakyatnya,” ujar dia.

Prabowo Subianto sebelumnya kembali menyebut, banyak BUMN yang perlahan bangkrut dan hancur. Dia mengaku mendapat informasi tersebut secara langsung dari orang BUMN.

"Tanya saja Garuda, pilot-pilot, tanya Pertamina, PLN, tanya pabrik milik negara," ujar Prabowo, Minggu (13/1/2019). (Rikhza Hasan)

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2ss6V9M
January 15, 2019 at 12:40AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2ss6V9M
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Prabowo Bilang BUMN Bangkrut, Luhut: Mereka Bagus-Bagus Saja"

Post a Comment

Powered by Blogger.