Search

Pesawat Kargo Militer Jatuh di Iran, 7 Orang Tewas dan 1 Selamat

TEHERAN, iNews.id - Pesawat kargo militer Iran jatuh di perumahan dekat Bandara Fath, Kota Karaj, Provinsi Alborz, Senin (14/1/2019) pagi. Berbagai laporan menyebut pesawat mengangkut 10 orang, namun ada juga yang mengungkap 16 orang.

Baca Juga: Pesawat Kargo Boeing 707 Jatuh di Kompleks Perumahan di Iran

Pesawat Boeing 707 itu terbang dari ibu kota Kirgiztan, Bishkek, membawa daging. Berdasarkan keterangan dari otoritas setempat, pesawat mendarat di landasan salah lalu menabrak bangunan hingga jatuh menimpa perumahan.

Kepala departemen kedaruratan Iran, Pirhossein Kolivand, mengatakan, tujuh mayat dievakuasi dari reruntuhan pesawat. Sementara seorang kru diselamatkan, meskipun mengalami luka. Dia kini dirawat di rumah sakit.

Data seputar kecelakaan ini simpang siur. Laporan awal menyebutkan pesawat sedianya menuju Bandara Payam di Karaj, namun pilot mendaratkannya di bandara atau pangkalan udara Fath.

Baca Juga: Pesawat Kargo yang Timpa Perumahan di Iran Angkut 10 Orang dan Daging

Saat mendaratkan pesawat, pilot mengalami kesulitan hingga melewati landasan pacu sebelum terbang lagi dan menghantam bangunan di permukiman penduduk.

Seementara itu gambar yang didapat dari lokasi menunjukkan pesawat menghantam rumah dan pekarangan yang dipenuhi pohon. Seluruh bagian pesawat terbakar dan beberapa komponen, seperti roda, tampak dari badan.

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2sz8VNP
January 14, 2019 at 10:04PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2sz8VNP
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pesawat Kargo Militer Jatuh di Iran, 7 Orang Tewas dan 1 Selamat"

Post a Comment

Powered by Blogger.