Search

Pengacara: Setelah Bebas, Abu Bakar Ba'asyir Tetap Berdakwah

JAKARTA, iNews.id – Terdakwa kasus terorisme Ustaz Abu Bakar Ba’asyir dalam waktu dekat kembali menghirup udara bebas. Koordinator kuasa hukum Abu Bakar Ba’asyir, Achmad Michdan mengatakan, kliennya tetap akan melakukan kegiatan dakwah dan menerima tamu yang berkunjung ke rumah sang ustaz setelah bebas nanti.

Menurut dia, sebagai mubalig, Ba’asyir tak mungkin menolak para tamu yang datang ke tempatnya. “Oh iya, beliau kan sebagai pendakwah, tentu banyak yang akan datang ke rumahnya. Enggak mungkin ditolak,” kata Michdan di Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Kendati demikian, dia mengaku sudah meminta kepada pihak keluarga untuk tetap membatasi para tamu yang ingin menemui Ba’asyir. Alasannya, selain karena faktor kesehatan, pembatasan tamu juga bertujuan untuk menghindari orang-orang yang memiliki maksud lain terhadap pendiri Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) itu.

BACA JUGA: Pembebasan Tanpa Syarat Abu Bakar Ba'asyir Kesampingkan Permenkumham

“Jangan sampai ada yang masuk, bukan minta nasihat, tapi sebetulnya punya program-program lain yang menjebak. Itu juga harus kita seleksi,” ujar Michdan.

Dia belum mengetahui persis apakah kliennya juga akan melanjutkan kembali kegiatan ceramahnya yang beberapa tahun ini sempat terhenti. Namun, kalaupun ingin memberikan ceramah, kemungkinan besar itu hanya dilakukan di lingkungan rumah Abu Bakar Ba’asyir.

“Kalau beliau harus berpergian jauh, saya pikir sulitlah untuk situasi sekarang. Ya, paling tidak dia tidak pernah berhenti berdakwah. Kalau ada orang datang minta nasihat ke dia, pastinya ya dia akan memberikan pencerahan,” tutur Michdan.

Ustaz Abu Bakar Ba'asyir (tengah) saat menerima kunjungan Yusril Ihza Mahendra (kanan) di Lapas Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat, Jumat (18/1/2019). (Foto: ANTARA)

Editor : Ahmad Islamy Jamil

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2RUivZS
January 20, 2019 at 12:03AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2RUivZS
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pengacara: Setelah Bebas, Abu Bakar Ba'asyir Tetap Berdakwah"

Post a Comment

Powered by Blogger.