Search

Jokowi Sediakan Rumah Subsidi untuk Tukang Cukur, Cicilan Rp800.000

GARUT, iNews.id - Pemerintah memberikan fasilitas perumahan subsidi untuk tukang cukur rambut yang tergabung dalam Persaudaraan Pencukur Rambut Garut (PPRG). Rumah yang dibangun di Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Garut itu mencapai 500 unit.

"Nanti di sini akan dibangun untuk saudara-saudara kita para pemangkas rambut, tukang cukur, yang direncanakan di lokasi ini nanti 500 unit rumah. Ini akan kita mulai terlebih dahulu 150 unit," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Garut, Jawa Barat, Sabtu (19/1/2019).

Presiden mengatakan pembangunan tersebut menjadi bagian dari program FLPP (Fasilitas Likuiditas Pembayaran Perumahan) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang dibantu BTN.

Dengan begitu, kata dia, nanti di dalam harga rumah yang ditawarkan ada subsidi uang muka Rp4 juta, kemudian subsidi bunga 5 persen. "Kami harapkan nanti harga jual rumah itu berada pada kisaran angka Rp130 juta. Cicilannya setiap bulan kurang lebih Rp800.000. Sangat murah," kata dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menambahkan perumahan untuk komunitas pertama kali dibangun untuk komunitas tukang cukur di Garut.

"Ini akan kami mulai yang pertama untuk pembangunan rumah komunitas di Garut. Nantinya kami juga akan bangun di provinsi-provinsi yang lain untuk komunitas-komunitas yang berbeda," kata dia.

Editor : Rahmat Fiansyah

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2FJEBaN
January 19, 2019 at 11:12PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2FJEBaN
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jokowi Sediakan Rumah Subsidi untuk Tukang Cukur, Cicilan Rp800.000"

Post a Comment

Powered by Blogger.