Search

Awasi Kecurangan, Prabowo Minta Relawan Piknik di Hari Pencoblosan

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto meminta barisan relawan menjaga tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencegah kecurangan pada 17 April mendatang. Bahkan, dia meminta mereka untuk membawa segenap perbekalan supaya bisa memantau pergerakan di TPS hingga tuntas.

"Para emak-emak, bapak-bapak, semua datang ya harus sampai sore, jadi kalau terpaksa bawa rantang, tiker ke TPS, sekalian piknik di situ, tidur di situ sampai selesai," kata Prabowo di Markas Rumah Djoang, Jalan Wijaya, Jakarta Selatan, Minggu (13/1/2019).

Hal ini ditegaskan Prabowo guna memaksimalkan perjuangannya dalam memenangkan kontestasi Pilpres 2019. Dia ingin, di Pemilu 2019 ada perubahan nyata dilakukan oleh segenap elemen bangsa lewat perhelatan pemilu yang jujur dan adil.

"Kita harus melakukan perubahan untuk menyelamatkan bangsa, kalau tidak, kita akan terus begini! Banyak bagsa lain yang ingin kita rusuh, gaduh, suku sama suku agama sama agama," tegas dia.

Prabowo berharap, dalam sisa waktu kampanye relawan bisa turun dan bekerja bersama menggalang kekuatan untuk mencegah terjadinya kecurangan.

"Jadi perjuangan kalian, turun dan kerja keras semua masing-masing kekuatan, jaga TPS, emak-emak dan bapak-bapak kali ini jangan pulang cepet, tunggu sampai malam," ujar Prabowo.

2 dari 3 halaman

Prabowo Bagian Elite

Pada kesempatan yang sama, Prabowo juga menyebut kelompok elite di Indonesia adalah mereka yang kerap menyedot kekayaan milik rakyat. Mengaku dirinya juga bagian dari elite, Prabowo menegaskan bahwa dirinya adalah elite yang sadar.

"Gue bagian elite, tapi gue elite yang sadar, gue sadar kalau dipanggil Tuhan enggak bisa apa-apa, mendingan gue bersama rakyat, bahwa kesejahteraan tak dirasakan sebagian besar rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Dia menyebut, keberadaan elite di Indonesia tidak untuk dikagumi. Bahkan kekayaan yang mereka miliki patutnya dipertanyakan dari mana asalnya.

"Elite enggak usah kalian kagumi, saya kenal mereka dari kecil, tidak usah kagum mobil mewah mereka itu, justru kalian harus tanya duitnya dari mana? Nyolong duit rakyat itu," klaim Prabowo.

Prabowo meyakini, para elite dalam negeri tidak menyukai eksistensinya. Hal itu dikarenakan lantangnya suara Prabowo yang kerap mengkritik kinerja mereka yang terus maraup kekayaan negeri untuk memiskinkan rakyat.

"Elite Indonesia tak suka sama saya kenapa? Karena saya yang mengatakan bahwa kekayaan bangsa diambil dari bumi Indonesia, kita sedang dimiskinkan jadi bangsa minta-minta," Prabowo memungkasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Rpd31r
January 13, 2019 at 07:46PM from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2Rpd31r
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Awasi Kecurangan, Prabowo Minta Relawan Piknik di Hari Pencoblosan"

Post a Comment

Powered by Blogger.