Search

Stasiun TV Turki Rilis Video Kantong Berisi Jasad Khashoggi Dibawa

ANKARA, iNews.id - Stasiun televisi Turki A-Haber menyiarkan rekaman CCTV yang menunjukkan beberapa pria Arab Saudi membawa tas dan kantong yang disebut-sebut berisi potongan tubuh jurnalis Jamal Khashoggi.

Dalam tayangan yang disiarkan pada Minggu (30/12/2018) malam itu tampak tiga pria membawa lima tas dan dua kantong hitam besar pada 2 Oktober 2018.

Kantong-kantong dan tas itu dibawa dari dalam kantor konsulat Saudi di Istanbul lalu dimasukkan ke dalam minibus. Setelah itu kantong dan tas diantar ke kediaman Konsulat Jenderal Saudi di Istanbul menggunakan minibus.

Jarak antara kantor konsulat Saudi dan kediaman konsul jenderal berdekatan. Setelah itu, ketiga pria membawa masuk kantong dan tas ke kediaman konsulat jenderal.

Mengutip sumber, stasiun A-Haber melaporkan isi tas dan kantong tersebut merupakan potongan tubuh Khashoggi. Korban diketahui dimutilasi setelah dibunuh dengan cara dicekik.

Hingga saat ini keberadaan jasad Khashoggi masih misterius. Pihak Saudi mengaku tak mengetahui di mana keberadaan jasad kontributor The Washington Post itu. Pencarian di beberapa lokasi, termasuk hutan, belum membuahkan hasil. Kondisi ini memunculkan dugaan bahwa tubuhnya dihancurkan menggunakan zat kimia.

Sebelumnya, Kerajaan Arab Saudi menepis Putra Mahkota Pangeran Muhammed bin Salman terlibat dalam pembunuhan sadis ini. Disebutkan, pembunuhan ini dilakukan intelijen tanpa sepengetahuan pejabat kerajaan, melalui "operasi nakal".

Editor : Anton Suhartono

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2F1U8mf
January 01, 2019 at 01:05AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2F1U8mf
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Stasiun TV Turki Rilis Video Kantong Berisi Jasad Khashoggi Dibawa"

Post a Comment

Powered by Blogger.