Search

Dana Kampanye Pilpres Prabowo-Sandi Rp54 Miliar

JAKARTA, iNews.id – Calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno kembali melaporkan perolehan dana kampanye mereka ke publik. Terhitung sejak 23 September hingga 28 Desember, jumlah dana kampanye calon nomor urut 02 ini mencapai Rp54 miliar.

Dari jumlah tersebut, sebagian besar hasil sumbangan cawapres Sandiaga Uno. Menurut Bendahara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Thomas Djiwandono, sumbangan Sandi mencapai Rp39,5 miliar.

"Dari laporan penerimaan di periode satu bulan terakhir ini, penerimaan dana kampanye sekarang mencapai Rp54 miliar, break down-nya Pak Sandi Uno di Rp39,5 miliar atau sekitar 70 persen," kata Thomas di Media Center Prabowo-Sandi di Jakarta Selatan, Senin (31/12/2018).

Thomas menjelaskan, Selain Sandi, Prabowo menyumbang Rp13,054 miliar atau sekitar 24,2 persen, Partai Gerindra Rp1,39 miliar dan dana dari perorangan serta kelompok sekitar 0,1 persen.

BACA JUGA: Sandi Terharu Dapat Sumbangan Dana Perjuangan dari Penjual Beras

Menurutnya, dana tersebut merupakan dana yang diterima saat Prabowo-Sandi ke daerah -daerah. Jumlah sumbangan langsung ini mencapai Rp100 juta yang langsung masuk ke BPN.

Thomas mengimbau masyarakat yang ingin menyumbang Prabowo-Sandi memberikan secara transparan sebagaimana diatur oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). ”Bila tidak, dana tersebut bisa dikembalikan ke kas negara,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat ini dana yang belum teridentifikasi sebesar Rp31 juta, sedangkan pengeluaran Rp46,6 miliar dan dana untuk kegiatan lain sebesar Rp23,2 miliar.

Editor : Zen Teguh

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2BTECWf
January 01, 2019 at 12:41AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2BTECWf
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dana Kampanye Pilpres Prabowo-Sandi Rp54 Miliar"

Post a Comment

Powered by Blogger.