Search

Sergio Ramos Bukukan Rekor Unik di Tahun 2018

MADRID, iNews.id – Kapten Real Madrid Sergio Ramos baru saja mengukir rekor unik pada 2018. Sejak berseragam Los Blancos pada 2005, ini pertama kalinya defender 32 tahun itu tidak mendapat kartu merah dalam satu tahun kalender.

Ramos terkenal sebagai bek yang garang saat bermain. Dia bahkan pernah mendapat banyak cibiran karena melukai winger Liverpool Mohamed Salah pada final Liga Champions musim lalu.

Wajar rasanya jika bek tim nasional Spanyol itu kerap diganjar kartu merah. Dikutip Fox Sports, sejauh ini Ramos sudah mengumpulkan 19 kartu merah bersama Madrid di La Liga. Jumlah tersebut membuatnya dinobatkan sebagai pemain yang paling sering diusir keluar lapangan di liga kasta teratas Spanyol itu.

Jika di total dengan semua kompetisi, Ramos sudah menerima kartu merah sebanyak 24 kali. Tapi tahun ini, dia berhasil mengontrol emosinya. Terakhir kali pemain yang hobi mengoleksi tato itu diusir keluar dari lapangan adalah saat Madrid jumpa Athletic Bilbao di La Liga, Desember 2017 lalu.

Uniknya, saat membela timnas Spanyol, Ramos tidak pernah mendapat kartu merah. Padahal dia sudah dipercaya bermain sebanyak 161 kali di semua ajang dan mencetak 17 gol. Dia juga berjasa mengantarkan La Furia Roja juara dunia 2010 dan Piala Eropa edisi 2008 serta 2012.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2rZsr5D
January 01, 2019 at 12:56AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2rZsr5D
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sergio Ramos Bukukan Rekor Unik di Tahun 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.