Search

Ini Statistik yang Gagal Dipertahankan Lionel Messi pada 2018

BARCELONA, iNews.id – Lionel Messi sukses membukukan 51 gol dari 54 penampilannya di semua ajang bersama Barcelona dan tim nasional Argentina sepanjang 2018. Namun, dari keseluruhan gol tersebut, tidak ada yang tercipta melalui sundulan. 
 
Dikutip Opta, itu kali pertama La Pulga gagal menyarangkan bola lewat kepala sejak 2007. Catatan tersebut sekaligus membenarkan perkataan legendaris tim nasional Brasil Pele yang belum lama ini menyebutkan kalau Messi bukan pemain lengkap karena hanya memiliki kekuatan di kaki dan lemah di kepala. 
 
Terlepas dari hal tersebut, kapten Barca itu tetap menjadi yang tersubur di tahun ini dan berhasil mengalahkan bomber top dunia lainnya seperti striker Juventus Cristiano Ronaldo yang hanya menyarangkan 49 gol, striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski (46), dan winger Liverpool Mohamed Salah (44). 
 
Sebelumnya, Messi juga berhasil meraih sepatu emas Eropa 2018 berkat 34 golnya di La Liga musim lalu. Baginya, itu merupakan penghargaan kelima yang diterima sepanjang karier. Dia sukses mengalahkan Salah yang mencetak 32 gol untuk Liverpool di Premier League. 
 
Berkat sentuhan Messi, Barca juga saat ini masih nyaman di puncak klasemen liga berbekal 37 poin, unggul tiga poin dari Atletico Madrid di tangga kedua. Pemain 31 tahun itu juga sukses mengatarkan Blaugrana ke babak 16 besar Liga Champions dan akan menghadapi Olympique Lyon, Februari mendatang. 

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2GOMAWb
December 31, 2018 at 11:15PM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2GOMAWb
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ini Statistik yang Gagal Dipertahankan Lionel Messi pada 2018"

Post a Comment

Powered by Blogger.