Search

Mohamed Salah Dituduh Diving, Klopp Beri Pembelaan

LIVERPOOL, iNews.id – Winger Liverpool Mohamed Salah dituduh berpura-pura jatuh alias diving untuk mendapatkan penalti saat timnya menang atas Arsenal 5-1, pada pekan ke-20 Premier League di Anfield, Minggu (30/12/2018). Namun, Pelatih The Reds Juergen Klopp tak sependapat dengan anggapan itu.

Pada laga tersebut, tuan rumah tertinggal lebih dulu akibat torehan Ainsley Maitland-Niles pada menit ketujuh. Namun, pasukan Klopp meresponsnya dengan cepat dan bisa menggelontorkan lima gol sekaligus berkat sumbangan Roberto Firmino (14, 16, dan penalti 65), Sadio Mane (32), dan penalti Salah (45).

Namun, banyak pihak menilai penalti yang dieksekusi Salah, tidak seharusnya terjadi, karena menganggap sang pemain melakukan diving. Bomber Mesir itu disebut sengaja menjatuhkan diri ketika berduel dengan Sokratis Papastathopoulos.

Sebelumnya, Salah juga dianggap melakukan diving untuk mendapatkan penalti saat Liverpool menang 4-0 atas Newcastle United pada pekan ke-19 Premier League, Rabu (26/12/2018). Berkaca pada dua hal tersebut, mantan pemain AS Roma itu pun dicap sebagai tukang diving.

Tapi Klopp tak sependapat dan sedikit geram mendengar komentar tersebut. Nakhoda asal Jerman itu menegaskan tidak pernah menyuruh anak asuhnya untuk berbuat curang seperti itu.

“Dengar, saya sudah tiga tahun berada di Liverpool dan tidak pernah suka pemain melakukan diving. Usai laga, saya menonton tayangan ulang dan berpendapat kalau itu memang penalti. Apakah Mo harus mengeluarkan darah untuk mendapat penalti? Saya pikir tidak. Saya pikir dia mendapat kontak dari Sokratis,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Kami tidak memiliki pemain yang suka diving, dan Salah juga tidak suka melakukan itu, begitu pula para pemain lainnya. Tapi semua tergantung keputusan wasit,” ujarnya.

Musim lalu, Salah pernah terbukti diving saat kalah 0-1 dari Chelsea di ajang Premier League, Mei 2018. Namun, Klopp murka saat itu dan langsung menegur sang pemain agar tak mengulanginya.

Terlepas dari itu semua, kemenangan melawan Arsenal membuat The Reds kian nyaman di puncak klasemen dengan nilai 54, unggul tujuh angka dari Manchester City di tangga kedua. Selanjutnya kedua tim akan saling mengalahkan pada pekan ke-21 Premier League di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Tn9xRZ
January 01, 2019 at 01:47AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2Tn9xRZ
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mohamed Salah Dituduh Diving, Klopp Beri Pembelaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.