Search

Dua Kesamaan Ma'ruf Amin dengan Gus Dur Versi Lily Wahid

JAKARTA, iNews.id - Lily Chodidjah Wahid menilai calon wakil presiden (cawapres) Ma'ruf Amin memiliki kesamaan dengan kakaknya Presiden keempat Republik Indonesia almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

Perempuan yang biasa disapa Lily Wahid ini mengatakan, baik Ma'ruf Amin maupun Gus Dur sama-sama memiliki pemikiran ekonomi kerakyatan. Namun, Gus Dur nuansanya lebih banyak ke poltiik

"Tapi sesungguhnya beliau memikirkan ekonomi sama seperti pak kiai. Itu jadi kesmaan yang nyata buat saya," katanya saat berkunjung ke kediaman Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo nomor 12, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

BACA JUGA: Ini Isi Pembicaraan Antara Ma'ruf Amin dengan Lily Wahid

Kesamaan lainnya, menurut Lily Wahid, adalah keduanya tidak pernah menggampangkan sesuatu. Ma'ruf Amin dan Gus Dur sama-sama memiliki optimisme positif yang kuat mengenai Indonesia ke depan.

Dia mengatakan kedatangannya ke kediaman Ma'ruf selain untuk melepas kangen, karena keduanya serta Gus Dur merupakan sahabat lama di NU, juga untuk membicarakan koperasi. "Saya melihat ekonomi keumatan Pak Ma'ruf bisa nyambung dengan koperasi," ujar Lily.

Lily menjelaskan, Arus Baru Ekonomi Indonesia yang digagas Ma'ruf berkaitan dengan koperasi pesantren yang menjadi pemikiran Gus Dur. "Arus Baru kiai ini kita ingin nyambung kembali menjadi kekuatan akar rumput. Berbicara ekonomi pesantren itu, tidak bisa jika tidak bicara akar rumput," katanya menegaskan.

Ma'ruf mengatakan, hubungan antara dirinya dengan adik dari Gus Dur itu sangat dekat. Namun, karena kesibukkan keduanya baru pada kesempatan ini bertemu.

"Biasanya juga ketemu. Saya juga sering ketemu di PBNU dan kalau ketemu kita cerita-cerita lucu-lucu mengenang masa lalu, karena memang di NU itu lalau kita biasa di NU suka ada gegeran, berbeda pendapat tapi diselesaikannya dengan ger geran. Artinya ger geran itu ketawa, sambil ketawa selesai," ujar Ma'ruf di kediamannya, Senin (31/12/2018).

Mustasyar PBNU ini juga mengaku dengan keluarga almarhum Gus Dur memiliki hubungan yang dekat sejak dahulu. Bahkan dirinya bersama Gus Dur sering menghabiskan waktu bersama.

"Saya dengan beliau (Lily) dan Gus Dur hari-hari kita berjalan bareng naik mobil sama ke Jawa Timur naik mobil. Saya di rumah beliau, beliau di rumah saya jadi biasa. Untuk itu dengan keluarga Wahid saya dekat sekali dan akrab terutama Gus Dur dan Lily Wahid," katanya.

Editor : Djibril Muhammad

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2QeLUZF
January 01, 2019 at 02:17AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2QeLUZF
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Kesamaan Ma'ruf Amin dengan Gus Dur Versi Lily Wahid"

Post a Comment

Powered by Blogger.