Search

Jasa Marga Incar 2 Tol Trans Jawa Milik Waskita Karya

JAKARTA, iNews.id - PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) berminat untuk membeli beberapa jalan tol yang akan dijual oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) mulai 2019. Pasalnya, dari 18 ruas tol yang dijual beberapa ruas menjadi bagian dari Tol Trans Jawa.

Direktur Utama JSMR Desi Arryani melihat jika bisa membeli ruas di Tol Trans Jawa maka akan mempermudah pengoperasiannya. Pasalnya, JSMR telah menjadi operator beberapa ruas jalan di Tol Trans Jawa.

Selain JSMR, operator ruas jalan Tol Trans Jawa adalah PT Waskita Karya (Persero), PT Semesta Marga Raya, dan PT Astra Internasional. Untuk ruas tol yang dikelola Astra Internasional seperti Tangerang-Merak, Cikopo-Palimana, dan Mojokerto-Kertosono.

Kemudian, ruas tol yang dioperasikan oleh Semesta Marga Raya, yakni ruas tol Kanci-Pejagan. Waskita Karya mengoperasikan dua ruas yaitu Pejagan-Pemalang dan Pemalang Batang.

"Untuk yang di Trans Jawa masih tetep berminat. Karena kan operasional konsen kita karena kan satu ini operasionalnya bisa lebih maksimal," ujarnya di Gedung Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (31/12/2018).

Kendati demikian, pihaknya masih belum menyiapkan dana untuk membeli ruas tol milik Waskita pada tahun depan. Jasa Marga juga baru memikirkan untuk membeli dan belum melakukan pembicaraan kepada pihak Waskita.

"Belum ditenderkan. Tidak tahu. Iya masih inceran saja. Kita tetap berharap karena dari sisi operasi sangat lebih efektif," kata dia.

Waskita Karya sebelumnya mengumumkan pada 2019 akan menjual 18 ruas tol miliknya secara bertahap. Meski pada tahun ini sudah menawarkan ruas-ruas tol ini ke beberapa pihak, namun masih belum masih belum ada proses penjualan.

Penjualan ini nantinya akan dilakukan melalui skema lelang dalam proses penawarannya. Dengan demikian, Jasa Marga memiliki peluang yang sama dengan perusahaan lain dalam membeli dua ruas tol milik Waskita di Trans Jawa.

Editor : Ranto Rajagukguk

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2VkcS68
January 01, 2019 at 02:09AM from iNews.id | Inspiring & Informative http://bit.ly/2VkcS68
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jasa Marga Incar 2 Tol Trans Jawa Milik Waskita Karya"

Post a Comment

Powered by Blogger.