Search

TKN: Jokowi ke Lampung sebagai Presiden dan Capres

LAMPUNG, iNews.id - Satu lawatan dengan dua kapasitas yang berbeda bakal dijalankan Joko Widodo atau Jokowi. Dalam lawatannya ke Lampung, 23-24 November 2018 itu, Jokowi akan menghadiri beberapa kegiatan sebagai presiden dan calon presiden (capres).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, pihaknya tidak akan mencampuri kegiatan Jokowi sebagai presiden di Lampung. Hal itu sesuai dengan aturan yang tercantum dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).

"Acara pak Jokowi di hari kerja tetap menjalankan tugas sebagai Presiden. TKN dan TKD tidak mencampuri acara itu. Hari Sabtu dan Minggu baru kampanye," kata Lodewijk saat konferensi pers di Sekretariat TKD Lampung, Jl Cendana No. 5, Kota Bandar Lampung, Kamis (22/11/2018).

BACA JUGA: Bertemu Sejumlah Ulama di Istana, Jokowi Singgung Isu Asing dan PKI

Selama berada Lampung, sekjen Partai Golkar itu menjelaskan, Jokowi akan melaksanakan enam kali pertemuan. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi dalam kapasitasnya sebagai presiden, sementara sisanya sebagai capres karena melakukan kampanye.

Dalam kapasitasnya sebagai presiden, Lodewijk menambahkan, Jokowi akan menyapa tokoh-tokoh masyarakat, santri, serta aparatur pemerintahan. Selain itu juga meninjau langsung pembangunan di Lampung.

"Sebagai presiden, pak Jokowi akan ke pelabuhan, membagikan sertifikat tanah, menyerap aspirasi petani kebun, silaturrahim dengan kiai sampai santri nanti disapa," ujarnya.

Sedangkan dalam kapasitasnya sebagai capres, dia menambahkan, kampanye Jokowi akan diawali dengan jalan sehat yang bertajuk "Sehat Bersama #01JokowiLagi." Jalan sehat itu mengambil start-finis di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.

Menurut Lodewijk, jalan sehat itu akan diikuti 30.000 masyarakat. Setelah itu Jokowi akan menghadiri Rakerda TKD dan konsolidasi caleg yang akan dihadiri 2.000 orang.

Saat ditanya alasan Jokowi berkunjung ke Lampung, Lodewijk menjelaskan Lampung adalah salah satu basis kemenangan Jokowi. Pada Pemilu 2014 yang lalu, Jokowi menang 54 persen di Lampung.

"Apalagi mesin partai di Lampung bergerak optimal, caleg dan relawan sebagai penggerak utama. Relawan di Provinsi Lampung ada 54, dan 700 relawan lainnya tersebar di 15 Kabupaten/Kota. Sukseskan diri sendiri, sukseskan partai dan sukseskan Jokowi," kata Lodewijk mengungkapkan.

Editor : Djibril Muhammad

Halaman : 1 2

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2Kpu8l9
November 22, 2018 at 10:25PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2Kpu8l9
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "TKN: Jokowi ke Lampung sebagai Presiden dan Capres"

Post a Comment

Powered by Blogger.