Search

Sempat Ambruk di Set Pertama, Djokovic Lewati Putaran Pertama Wimbledon

LONDON, iNews.id - Petenis asal Serbia Novak Djokovic mengawali Wimbledon 2019 dengan kemenangan atas pemain Jerman Philipp Kohlschreiber 6-3, 7-5 dan 6-3 pada putaran pertama di All England Tennis Club, Selasa (2/7/2019) dini hari WIB. Dia mengakui sempat kesulitan pada set awal.

Pemain nomor satu dunia itu terpaksa meminta istirahat lebih awal pada set pertama dan sempat ambruk di lapangan. Meski begitu, dia mampu mempertahankan penampilannya apiknya sehingga bisa meraih kemenangan.

“Permainan pada set pertama tidak berjalan sesuai harapan. Namun, rasanya tempo permainan sudah bagus dan saya bisa membalasnya. Setelah itu, saya bisa bermain dengan baik,” kata Djokovic di laman resmi ATP.

Petenis berusia 32 tahun itu sudah memasang target untuk mempertahankan gelar juara. Dia mengaku masih belum melupakan keberhasilannya tahun lalu, ketika menaklukkan Petenis Afrika Selatan Kevin Anderson 6-2, 6-2 dan 7-6 pada partai puncak.

Meski begitu, dia merasa tahun ini perjuangannya untuk mengulangi prestasi tahun lalu bakal lebih berat. Pasalnya, dia tak mengikuti turnamen lapangan rumput lain untuk pemanasan sebelum Wimbledon tahun ini.

“Saya selalu merefleksikan kejadian tahun sebelumnya, setiap memasuki lapangan, terutama sebagai juara bertahan. Saya masih ingat kenangan di final melawan Anderson tahun lalu. Keadaannya cukup berbeda ketimbang tahun lalu,” ujarnya.

Pada putaran kedua, Djokovic bakal menghadapi petenis Amerika Serikat (AS) Denis Kudla. Pemain berusia 26 tahun itu melaju usai menaklukkan petenis Tunisia Malek Jaziri 6-4, 6-1 dan 6-3.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2J6BLy9
July 02, 2019 at 02:38PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2J6BLy9
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sempat Ambruk di Set Pertama, Djokovic Lewati Putaran Pertama Wimbledon"

Post a Comment

Powered by Blogger.