Search

Papan Jungkat-jungkit di Perbatasan Jadi Saksi Hubungan Anak-Anak AS dan Meksiko

MEXICO CITY, iNews.id - Kendati terpisah oleh tembok atau pagar besi, anak-anak di kedua sisi perbatasan Amerika Serikat (AS)-Meksiko kini bisa bermain bersama dengan menggunakan papan jungkat-jungkit.

Dilaporkan Associated Press, papan yang berwarna merah jambu itu disisipkan lewat celah yang terdapat dalam pagar besi yang memisahkan pinggiran Kota El Paso di Texas dan Kota Ciudad Juarez di Meksiko.

Pagar itu merupakan pembatas hubungan AS-Meksik. Dengan menggunakan papan jungkat-jungkit itu, anak-anak dan orang dewasa di kedua sisi bisa merasakan bagaimana tindakan di satu pihak akan berakibat langsung di pihak lain.

Ide pembuatan papan jungkat-jungkit itu berasal dari profesor arsitektur Ronald Rael dari Universitas California dan Virginia San Fratello dari Universitas San Jose.

Dalam video yang beredar di media sosial, anak-anak dan orang dewasa di kedua sisi perbatasan tampak sedang bermain dan berinteraksi.

Rael mengatakan, tujuan pemasangan papan jungkat-jungkit itu adalah untuk menciptakan kegembiraan dan rasa kebersamaan kendati mereka terpisah oleh pagar.

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2GEYQ9l
August 01, 2019 at 02:28PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2GEYQ9l
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Papan Jungkat-jungkit di Perbatasan Jadi Saksi Hubungan Anak-Anak AS dan Meksiko"

Post a Comment

Powered by Blogger.