Search

Badai dan Banjir Bandang Renggut 3 Nyawa di Italia

ROMA, iNews.id - Badai dan banjir bandang menyusul gelombang panas pekan lalu di Italia merenggut tiga nyawa akhir pekan ini. Korban tewas termasuk seorang perempuan muda yang terjebak dalam tornado kecil dekat bandara Fiumicino Roma.

Perempuan berusia 26 tahun itu sedang dalam perjalanan pulang sekitar pukul 02.00 pada Minggu (28/7/2019) ketika tornado kecil mengangkat mobilnya dan membuatnya menghantam pagar.

Angin kencang merobohkan pohon-pohon dan menerbangkan puing-puing di wilayah itu.

Lebih jauh ke utara, seorang warga Norwegia berusia 45 tahun yang bertanding dalam ultramarathon di Pegunungan Dolomite tewas setelah tersambar petir saat berlari di sejauh 2.000 meter pada Sabtu (27/7) sore.

Dan pada Minggu, dekat Arezzo, selatan Florence di wilayah Tuscany utara, seorang pria berusia 70 tahun meninggal setelah mobilnya terjebak banjir bandang.

Layanan darurat menemukan tubuhnya di kanal yang dipenuhi lumpur.

Coldiretti, organisasi pertanian utama Italia, menyatakan badai es selama 24 jam terakhir menyebabkan kerusakan senilai jutaan euro di seluruh negeri.

Mereka menyebut, wilayah yang terkena dampak terburuk adalah provinsi Arezzo di Tuscany.

"Kebun buah-buahan, serta ladang tembakau, bunga matahari, dan jagung benar-benar rusak," kata mereka, seperti dilaporkan AFP, Senin (29/7/2019).

Editor : Nathania Riris Michico

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2OqwlT7
July 29, 2019 at 02:58PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2OqwlT7
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Badai dan Banjir Bandang Renggut 3 Nyawa di Italia"

Post a Comment

Powered by Blogger.