Search

Jelang Timnas Indonesia U-15 Vs Filipina, Bima Sakti Waspadai Kekuatan Lawan

CHONBURI, iNews.id - Tim nasional Indonesia U-15 akan menghadapi Filipina pada laga keempat Grup A Piala AFF U-15 2019 di IPE Stadium, Chonburi, Thailand, Jumat (2/8/2019). Pelatih timnas U-15 Bima Sakti mengimbau tim asuhannya agar mewaspadai kekuatan lawan.

Di atas kertas, Garuda Asia memiliki peluang untuk mengalahkan Filipina. Sang calon lawan saat ini dipastikan tersingkir setelah gagal meraih poin karena selalu kalah di tiga pertandingan terakhir.

Tim berjulukan The Azkals itu kalah telak dari Timor Leste dengan skor 1-7 pada laga pertama dan kemudian ditaklukkan Vietnam (0-3), serta Myanmar (0-1). Meski begitu, Bima mengingatkan timnya untuk tetap mawas terhadap kejutan yang bisa diberikan Filipina.

“Kemarin kita lihat pertandingan mereka (Filipina), dan juga videonya. Mereka tim bagus, juga punya kualitas. Kita tekankan pada pemain harus tetap waspada dengan kekuatan Filipina,” ujarnya, setelah timnas U-15 bermain imbang melawan Timor Leste 1-1, Rabu (31/7/2019).

Bima sempat mengutarakan pada pertandingan nanti dia akan melakukan rotasi. Oleh karena itu, dia akan melakukan persiapan dengan dua sesi latihan sebelum pertandingan.

“Yang bermain full latihan recovery. Sedangkan yang tidak main juga akan ada latihan sendiri karena mereka harus siap untuk laga melawan Filipina,” kata mantan asisten Luis Milla di timnas Indonesia tersebut.

Timnas U-15 membutuhkan kemenangan di pertandingan nanti demi membuka peluang lolos ke babak semifinal sebagai juara grup. Saat ini, Muhammad Valeron dkk masih berada di posisi runner-up grup dengan poin 7.

Editor : Haryo Jati Waseso

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2ZlnnaV
August 01, 2019 at 02:11PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2ZlnnaV
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jelang Timnas Indonesia U-15 Vs Filipina, Bima Sakti Waspadai Kekuatan Lawan"

Post a Comment

Powered by Blogger.