Search

Tertinggal Jauh dari Marquez, Dovizioso: Perkembangan Ducati Kurang Cepat

BOLOGNA, iNews.id – Pembalap tim MotoGP  Ducati Andre Dovizioso kurang puas dengan perkembangan motornya. Akibatnya, rider asal Italia itu semakin kesulitan untuk bersaing menghadapi pembalap Repsol Honda Marc Marquez. 
 
Dovizioso mampu memulai musim ini dengan baik dan memenangkan balapan pertama pada GP Qatar. Tetapi, setelah itu dia tampak kesulitan untuk menantang Marquez.

Akibatnya, dia sekarang menempati peringkat kedua klasemen sementara dengan poin 127, tertinggal 58 angka dari Marquez yang berada di puncak. 
 
Pembalap berusia 31 tahun itu menilai perkembangan motor Ducati tidak cukup memuaskan. Keadaan itu membuat tim lain seperti Suzuki Ecstar dan Monster Yamaha yang sebelumnya berada di belakang Ducati, kini bisa bersaing di depan. 
 
“Bukan berarti motor Ducati tak berkembang. Tetapi, perkembangan motor rival yang sudah melewati Ducati. Paket motor Honda dan Marquez semakin kuat, dan para rider Suzuki sudah sangat maju, dan Yamaha kini bisa lebih bersaing,” kata Dovizioso kepada Motorsports
 
Mantan rider Honda dan Yamaha itu merasa motor yang lebih baik membuat pembalapnya semakin yakin memaksimalkan kemampuannya. Hal itu mengakibatkan peluang Dovizioso untuk menjadi juara dunia semakin menipis. 
 
“Dengan semua pembalap bertalenta yang ada, kejuaraan ini semakin sulit. Kami bukannya semakin kuat menghadapi Marquez, kami malah menghadapi kesulitan. Dia terus bersaing memperebutkan kemenangan, dan pembalap lain lebih cepat dari kami,” ujarnya. 
 
Dovizioso yakin Ducati bisa saja dengan mudah menambah kekuatan mesin Ducati. Tetapi, dia khawatir setelan motor menjadi berantakan, dan membuat kuda besinya semakin sulit untuk dikemudikan. Terlebih Marquez tampak selalu menemukan cara untuk mengatasi lawan. 
 
“Secara teknis, mudah untuk menambah kekuatan mesin, tetapi kami juga harus mempertimbangkan setelan lainnya. Tidak ada kombinasi yang sempurna. Tetapi, Marquez sangat kuat dan tak pernah berhenti belajar,” tutur Dvizioso.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/311iiVt
July 30, 2019 at 02:27PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/311iiVt
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tertinggal Jauh dari Marquez, Dovizioso: Perkembangan Ducati Kurang Cepat"

Post a Comment

Powered by Blogger.