Search

Kalah dari AS pada Semifinal, Inggris Tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2019

LYON, iNews.id - Tim nasional wanita Inggris tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2019 usai kalah 1-2 dari Amerika Serikat (AS) pada semifinal di Groupama Stadium, Rabu (3/7/2019) dini hari WIB. Namun, Pelatih Inggris Timnas wanita Inggris Phil Neville tetap bangga atas performa timnya. 
 
Neville menganggap permainan tim asuhannya selama ajang ini sudah luar biasa. Dengan hasil itu, mereka mampu menyamai raihan timnas senior Inggris. Oleh sebab itu, Nevilla tak mau berkecil hati. 
 
“Saya memberi tahu mereka untuk tidak perlu takut saat bermain. Saya bangga atas prestasi mereka dan telah membuat seluruh negeri terpesona. Saya tak bisa meminta lebih, karena kami telah menjalaninya,” kata Neville kepada BBC
 
Akibat kekalahan itu, Inggris kini sudah tiga kali secara beruntun tersingkir di babak semifinal turnamen besar. Sebelumnya, mereka juga hanya bisa menembus semifinal Piala Dunia Wanita 2015 dan Piala Eropa Wanita 2017. Kini, mereka harus bersiap memperebutkan posisi ketiga, Sabtu (6/7/2019). 
 
“Sepak bola bisa kejam. Kami harus segera bangkit dan menghadapi laga penting. Perjalnan kami sudah luar biasa. Saya sempat mengira bisa memenangkan laga ini, namun hal itu tak terwujud,” ujarnya. 
 
Neville merasa para penggawanya mulai kehabisan tenaga pada babak kedua. Pasalnya, mereka terlalu sering membuang waktu pada babak pertama, dan waktu jeda terlalu singkat, sehingga para pemain tak sempat memulihkan diri. 
 
“Saya sadar permainan bakal terbuka dan sepertinya mereka mulai kehabisan tenaga pada babak kedua. Kami hanya punya jeda selama 10 menit dan bermain terlalu bertahan pada babak pertama. Kami mendapat pelajaran berharga,” tutur Neville. 
 
Laga sendiri berlangsung sengit sejak awal laga. AS membuka gol pertama pada menit ke-10. Kala itu, Christen Press yang sukses menjebol gawang Inggris setelah memanfaatkan umpan Kelley O’Hara. 
 
Meski begitu, keunggulan AS tak bertahan lama. Pasalnya sembilan menit berselang, Inggris mampu menyamakan kedudukan lewat Ellen White. Memanfaatkan umpan Bethany Mead, White membuat keadaan imbang. 
 
Jelang laga babak pertama usai, AS mampu mengubah keadaan. Pada menit ke-31, Alex Morgan tampil menjadi penyelamat AS setelah mencetak gol kedua yang memanfaatkan umpan Lindsey Horan. 
 
Meski Inggris memiliki peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-84 lewat hadiah titik putih, tetapi Steph Houghton tak mampu melaksanakan tugasnya dengan baik saat menjadi eksekutor. Sialnya Inggris harus bermain dengan 10 orang dua menit kemudian, setelah Bright diusir wasit karena meraih dua kartu kuning. 
 
Keberhasilan AS melaju ke final membuat peluang mereka untuk merebut trofi Piala Dunia Wanita keempat kalinya semakin terbuka. Pada laga final, mereka tinggal menunggu pemenang antara Belanda dan Swedia yang akan bermain pada Kamis (4/7/2019) dini hari WIB.

Editor : Abdul Haris

Let's block ads! (Why?)


https://ift.tt/2YsLrIf
July 03, 2019 at 02:15PM from iNews.id | Inspiring & Informative https://ift.tt/2YsLrIf
via IFTTT

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kalah dari AS pada Semifinal, Inggris Tersingkir dari Piala Dunia Wanita 2019"

Post a Comment

Powered by Blogger.